icon-category Telco

Jelang Nataru, Telkomsel Gelar Dunia Games Awards 2021

  • 01 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Telkomsel

    Uzone.id -- Telkomsel dikenal mendukung penuh ekosistem gaming dan eSports di Indonesia melalui Dunia Games. Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel akan menggelar Dunia Games Awards 2021 (DGA 2021).

    Sesuai namanya, DGA 2021 ini menjadi ajang apresiasi Telkomsel untuk pencapaian industri game Indonesia, serta memacu semangat bagi pelaku industri untuk terus berkontribusi dalam mendukung kemajuan sektor ekonomi kreatif Tanah Air.

    DGA 2021 dari Telkomsel ini akan diselenggarakan pada 23 Desember 2021 di Jakarta.

    Baca juga: Pemenang Lokapala, PUBG dkk di Kualifikasi Piala Presiden Esports 2021

    “Ajang Dunia Games Awards 2021 menjadi bentuk komitmen Telkomsel untuk terus memaksimalkan perannya sebagai enabler, yang tak cuma memperkuat ekosistem gaming dan eSports Indonesia melalui Dunia Games, namun juga pemberian apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari gamer hingga developer lokal yang memberikan dampak signifikan,” tutur Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.

    Ia melanjutkan, “kami berharap DGA 2021 dapat menjadi stimulus yang dapat menumbuhkan semangat seluruh pihak di industri gaming dan eSports agar terus berkarya, bersinergi, dan berkolaborasi.”

    Dalam ajang DGA 2021, Telkomsel rencananya akan memberikan apresiasi kepada para gamer, atlet eSports profesional, kreator konten, eSports organizer, publisher, developer game lokal, celebrity gamer, dan fans club eSports yang akan terbagi ke dalam 17 kategori.

    Baca juga: Transformasi Telkom dan Telkomsel Disebut Sudah Signifikan

    Kategori tersebut meliputi nominasi untuk eSports Male dan Female Player of the Year, eSports Team of the Year, Game of the Year, Cosplayer of the Year, Coach of the Year, hingga Lifetime Achievement Award.

    Dari penjelasan Nirwan, para kandidat yang masuk di setiap kategori nominasi dipilih berdasarkan penyeleksian ketat. Telkomsel menggandeng 23 panelis dari berbagai latar belakang, seperti media eSports hingga CEO organisasi eSports di Indonesia.

    Tak tanggung-tanggung, masyarakat juga dapat memilih langsung para jagoan masing-masing melalui mekanisme voting secara online di laman DGA Awards di dalam situs Dunia Games. Voting online ini dimulai dari tanggal 1-14 Desember 2021.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini