icon-category Auto

Jelang Peluncuran, Tampilan Innova Zenix Hybrid Makin Jelas

  • 17 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: team-bhp.com

    Uzone.id - Toyota sudah menkonfirmasi kalau generasi terbaru dari Innovayang kini sudah berjenis hybrid, akan diluncurkan di Indonesia pada 21 November 2022.

    Bocoran demi bocoran pun terus terkuak, termasuk soal tampilannya yang kini semakin jelas. Dari bocoran brosur yang beredar, terlihat kalau Innova terbaru bakal semakin kekar.

    Wajah depannya makin mirip dengan Corolla Cross yang memang bongsor itu, dengan grill besar dan bumper yang dibuat lebih gahar namun tetap guturistis, berkat tarikan garis DRL pada kedua sisi kanan kiri bumper.

    Bagian tengah juga gak monoton dengan bagian vender yang dibuat lebih berotot meski tanpa tambahan over vender berlebihan.

    Sementara dibagian atapnya, sudah juga terkonfirmasi akan tersedia panoramic sunroof, yang membuat karakternya jadi bergaya lebih mewah.

    Setidaknya, bakal ada 5 fitur unggulan dari Innova hybrid ini dan menariknya, Toyota bakal menyematkan fitur perintah suara untuk membuka pintu bagasi. Jadi, gak sekedar power tailgate.

    Pada tipe tertinggi, Innova Hybrid akan menyediakan teknologi perintah suara bernama Power Back Door Voice Command. Ini selangkah lebih maju ketimbang Power Back Door with foot sensor.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Fitur ini masih jarang pada mobil-mobil kekinian. Asiknya, gak mesti mengandalkan remote kunci, atau sodoran sensor kaki, cukup perintahkan pakai suara, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

    Fitur canggih lainnya, tentu saja sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). Ini menjadi andalan di mobil-mobil Toyota lain yang akhirnya ada pada sebuah Innova.

    TSS di mobil Toyota terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, dan Automatic High Beam (AHB).

    Kemudian, untuk memudahkan pemilik, Toyota menyediakan fitur T-Intouch. Fitur itu memberikan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari.

    FOTO: Energica EsseEsse9+ Andalan Polri Hadir di IMOS 2022

    Sistem bisa menghubungkan pengguna ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan benefit layanan tertentu.

    Berbagai layanan bisa dinikmati pemilik kendaraan, mulai dari find my car, geofencing, stolen vehicle tracking, vehicle info, E-Care, trip driving update, road assistance, dan masih banyak lagi.

    Dan yang gak kalah menarik, bakal ada panoramic sunroof pada atap Innova hybrid. Pastinya, ini akan memberikan nuansa kabin yang berkesan mewah dan lega.

    Apalagi ketika Toyota juga menyediakan opsi captain seat. Dijamin, duduk di baris kedua Innova hybrid bakal berasa naik mobil mewah.

    VIDEO Review ToyotabZ4X:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini