icon-category News

Jelang Tahun Politik, Ini Pesan Menkominfo ke Facebook

  • 12 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, meminta kepada semua pemangku kepentingan untuk turut berperan aktif dalam memerangi konten negatif, khususnya SARA. Pasalnya, Indonesia sebentar lagi akan memasuk tahun politik 2018.

    Ditemui usai acara peresmian kerja sama Pembangunan Proyek Infrastruktur Jaringan Komunikasi Kabel Laut Australia-Indonesia–Singapura, Rudiantara meminta masyarakat untuk tidak menyebar isu-isu negatif.

    "2018 adalah tahun politik, dimana Pilkada serentak banyak. Bagaimana kita coba jangan sampai masyarakat menggunakan medsos untuk hal-hal negatif dalam konstestasi Pilkada nanti," ujarnya di Jakarta, Senin (11/12/2017).

    Secara khusus, Rudiantara juga meminta penyedia platform untuk turut serta dalam upaya pemberantasan konten negatif di Indonesia.

    "Platformnya harus ikut awasi, bisa media sosial atau layanan messaging. Jangan kayak kemarin, ada yang bilang itu 'bukan tanggungjawab saya'," katanya.

    Selain platform media sosial, Rudiantara juga menjelaskan bahwa dirinya telah berbicara dengan beberapa pihak dalam rangka menanggulangi konten-konten berbau SARA di media sosial. Salah satu lembaga yang diajak diskusi adalah penyelenggara pemilu.

    "Jadi kita harus libatkan banyak stakeholder. Beberapa hari lalu, saya sudah berbicara dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),' ujarnya.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini