icon-category Auto

Jemput WNI dari Wuhan, Intip Canggihnya Batik Air Airbus 330-300CEO

  • 04 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Batik Air

    Uzone.id - Lion Air Group punya enam pesawat Airbus 330-300CEO, di mana lima pesawat dipakai armada Batik Air, dan satu pesawat dipakai Lion Air. 

    Batik Air Airbus 330-300CEO bak jadi pahlawan setelah pesawat ini terbang ke Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China - sebagai ground zero kemunculan virus corona yang menyebabkan sedikitnya 362 orang meninggal dunia (data pada Senin, 3 Februari 2020).

    Baca juga: Video Hoaks Kecelakaan Kobe Bryant Tersebar di YouTube

    Pesawat tersebut berhasil mengevakuasi 243 orang WNI dari Wuhan dan tiba di Pulau Natuna pada Minggu (2/2/2022) untuk selanjutnya dilakukan karantina sebagai pencegahan tidak tersebarnya virus corona.

    Airbus 330-300CEO ini ternyata punya banyak kelebihan sehingga Lion Group tertarik memperkuat armadanya dengan pesawat berbadan lebar ini.

    Untuk lebih jelasnya, apa saja kelebihan Airbus 330-300CEO, simak saja penjelasan berikut ini: 

    Mampu melayani berbagai sektor pasar. Mulai dari penerbangan 60 menit hingga penerbangan jauh selama 15 jam ddengan kondisi bahan bakar penuh.

    Batik Air

     

    Bisa untuk penerbangan ibadah umrah non stop dari Medan, Jakarta, Solo, Makassar menuju Madinah dan Jeddah. Penerbangan dari Jakarta menuju Madinah/Jeddah sekitar 9 jam 45 menit. Sementara rute Makassar ke Madinah/Jeddah sekitar 11 jam 45 menit.

    Batik Air

     

    A330-300CEO mampu terbang di ketinggian 41.000 kaki di atas permukaan laut atau lebih kurang 12.500.

    Batik Air

     

    Airbus A330-300 punya komunikasi satelit sehingga bisa melakukan pendaratan darurat ketika pesawat alami kendala atau ada penumpang sakit.

    Batik Air

     

    Pesawat yang dibuat di Prancis ini sudah tersedia fitur hot weather operation sehingga bisa tetap terbang di atas negara wilayah bermusim dingin atau salju.

    Batik Air

     

    Airbus 330-300CEO bisa mendukung punya tata letak kursi lorong ganda (double aisle) yang terdiri dari 18 kursi kelas bisnis dan 374 kursi kelas ekonomi.

    Batik Air

     

    Airbus 330-300CEO menghadirkan tingkat kenyamanan, menambah fitur utama dari hiburan selama perjalanan (inflight entertainment) berupa audio video di setiap kursi, desain kompartemen bagasi kabin yang memungkinkan lebih mudah mengatur, dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

    Batik Air

     

    VIDEO Hyundai Ioniq First Impression

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini