home ×
Digilife

Jenius Rilis Fitur Moneytory, Bantu Pengguna Catat Cash Flow Pribadi

25 June 2020 By
Jenius Rilis Fitur Moneytory, Bantu Pengguna Catat Cash Flow Pribadi
Share
Share
Share

Uzone.id - Salah satu elemen penting dalam mengelola keuangan pribadi adalah mengatur cash flow, mulai dari mencatat pemasukan, pengeluaran, dan mengetahui perilaku/kebiasaan spending. Sayang, banyak orang mengaku tidak terbiasa mencatat cash flow pribadi.

Karena itu, aplikasi finansial dari Bank BTPN, Jenius meluncurkan fitur terbaru bernama Moneytory. Fitur ini membantu pengguna mengelola cash flow melalui pencatatan pengeluaran dan pemasukan secara otomatis melalui aplikasi.

Moneytory memungkinkan pengguna mencatat pemasukan dan pengeluaran dari transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan Kartu Debit Utama (m-Card).

Pengguna juga bisa mengetahui ringkasan kondisi finansial secara jelas, mulai dari berapa jumlah pemasukan/pengeluaran, berapa selisih di antara keduanya, dan melihat grafik pengeluaran dengan mudah berdasarkan tanggal dan nominalnya.

Terkait fitur ini, Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN menjelaskan, “Fitur ini kami kembangkan berdasarkan masukan dan feedback dari proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia.”

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh Jenius melalui Instagram Story dan diikuti oleh 2.619 responden, ditemukan bahwa 6 dari 10 orang mengaku tidak terbiasa mencatat cash flow pribadinya.

Alasannya beragam, mulai dari malas atau ribet (40,5 persen), lupa (31 persen), bingung atau tidak terbiasa (16,1 persen), belum menemukan cara yang efektif (6,3 persen), dan merasa tidak punya cukup waktu untuk melakukan pencatatan finansial (3,9 persen).

Sementara itu, pencatatan finansial merupakan hal mendasar untuk mengetahui kondisi finansial seseorang sehat atau tidak serta membantu dalam perencanaan keuangan.

Selama empat tahun ini, Jenius mengembangkan fitur-fitur revolusioner dari hasil kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia, antara lain Flexi Cash, Jenius untuk Bisnis, Pilihan Saldo Mata Uang Asing, dan yang terbaru adalah Moneytory.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 June 2020 | 13:05:16

udah tau duluan malahan soalnya udah punya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id