home ×
News

Jet Tempur Israel Serang Suriah

08 September 2016 By
Jet Tempur Israel Serang Suriah
Share
Share
Share
Share


Jet tempur Angkatan Udara Israel menggempur sejumlah target di Suriah. Serangan ini dilakukan setelah sebuah mortir menghantam dataran tinggi Golan yang diluncurkan dari wilayah konflik Suriah.

“Kami tidak mentoleransi segala upaya yang mengancam kedaulatan Israel dan kemananan warga,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Israel seperti diberitakan Jerussalem Post, Kamis (08/09/2016).

Serangan tersebut ditujukan untuk menghancurkan peluncur roket yang berlokasi di sejumlah titik di dataran tinggi Golan yang masuk wilayah Suriah. Pada Rabu (08/09) malam, sebuah roket menghantam wilayah Israel, tetapi tidak terdapat korban jiwa akibat ledakan roket tersebut.

Aksi terbaru ini adalah yang kedua kali dalam lima hari. Sebelumnya, pesawat-pesawat Israel juga menyerang posisi militer Suriah setelah sejumlah mortir mendarat di Golan pada Minggu kemarin.

Israel merampas Golan dari Suriah dalam perang Arab-Israel pada 1967. Negara Zionis itu kemudian mencaploknya pada tahun 1981 dalam sebuah langkah yang tidak diakui oleh dunia internasional.

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id