icon-category Lifestyle

JFW 2018, Label Fesyen Muslim Flamoush Terinspirasi Gaya Harajuku

  • 22 Oct 2018 WIB
Bagikan :

Flamoush x Hannie Hananto merupakan salah satu merek fesyen yang tampil dalam Jakarta Fashion Week 2018. Brand ini menampilkan sebanyak 16 model busana muslim yang khas dengan bahan jeans.

Manajer Riset dan Pengembangan Flamoush Aries Rully Gunawan mengatakan, pihaknya mengusung seperangkat busana muslim mencakup kerudung sampai dengan bawahan berbahan jeans bergaya sporty.

"Desain yang kami bawa ke Jakarta Fashion Week ini banyak dipengaruhi dari gaya busana masyarakat Jepang terutama harajuku," ujarnya kepada Katadata.co.id, di Jakarta, Senin (22/10).

(Baca juga: Tips Bikin Jeans Awet Ala Penata Busana Erick Tjong

Aries mengaku bahwa Flamoush berusaha merancang busana muslim berbahan jeans yang dapat dikenakan dengan nyaman. Selain dibuat agar dapat menyerap keringat dengan baik, jeans yang dipakai juga dibuat seringan mungkin.

Sejumlah 16 desain Flamoush yang dipamerkan oleh model mayoritas memang bernuansa warna biru. Jeans bukan menjadi satu-satunya bahan yang digunakan pada seluruh bagian busana melainkan dipadupadankan dengan bahan lain, seperti katun dan rayon.

(Baca juga: Produktivitas Meningkat, Harga Produk Fesyen Muslim Kompetitif

Jakarta Fashion Week (JFW) pada tahun ini berlangsung pada 20 - 26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. Terdapat lebih dari 200 desainer dan label, baik nasional maupun internasional, tampil dalam acara ini.

JFW ke-11 ini menjanjikan penampilan lebih dari 2.600 koleksi terbaru karya 204 desainer dan label, baik nasional maupun internasional termasuk desainer Indonesia Fashion Forward. Sejumlah mitra internasional yang turut serta di antaranya Australian Embassy, British Council, dan Emerging Pakistan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini