home ×
Auto

Joan Mir dan Alex Rins Raih Podium 1 dan 2 di MotoGP Eropa

09 November 2020 By
Joan Mir dan Alex Rins Raih Podium 1 dan 2 di MotoGP Eropa
Share
Share
Share
Share

Joan Mir dan Alex Rins meraih juara 1 dan 2 di MotoGP Eropa (Foto: Instagram @suzukimotogp)

Uzone.id - Team Suzuki Ecstar MotoGP mendominasi GP Eropa pada Minggu (8/11/2020) di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Joan Mir dan Alex Rins meraih penampilan terbaik sejak awal balapan hingga menutupnya sebagai juara 1 dan 2. Konsistensi di dua balapan selanjutnya terus diperlukan untuk memastikan posisi Joan Mir sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Setelah balapan 27 lap yang dikontrol oleh Suzuki GSX-RR dengan sangat baik, Joan Mir meraih kemenangan MotoGP pertamanya, memperpanjang keunggulannya di kejuaraan, dengan rekan setimnya Alex Rins di tempat kedua.

BACA JUGA: Esemka Buka Diler di Banyuwangi?

Joan Mir mengaku sangat senang, tim dan dia membuat akhir pekan yang sempurna. Menurutnya, sulit untuk memberi 100 persen saat kita memperebutkan gelar, karena kita selalu harus sedikit berhati-hati.

"Tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya harus mengambilnya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya menjadi pemenang balapan MotoGP, dan itu memberi saya dorongan ekstra, terutama setelah akhir pekan yang sulit dalam hal kondisi. Segalanya masih dekat di puncak, jadi saya harus tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan," tutur Joan Mir, seperti dilansir Uzone.id dari situs Suzuki Indonesia. 

Sedangkan Alex Rins berujar bahwa dirinya memimpin untuk sebagian besar balapan, dan dia berharap untuk memimpin dari awal hingga akhir, namun kehilangan satu gigi di Tikungan 11 pada lap ke-17.

"Dan saya melebar dan Joan berhasil melewatinya. Begitu dia berada di depan, sangat sulit untuk tetap bersamanya, meskipun saya mencoba, karena kecepatannya sangat bagus. Tetapi meskipun hasilnya tidak sempurna untuk saya, itu adalah hari yang fantastis untuk Tim. Joan mendapatkan kemenangan yang sangat dia inginkan, Suzuki finis satu-dua, dan saya mendapat 20 poin untuk ditambahkan ke penghitungan kejuaraan saya! Jadi, saya senang! Siap untuk pergi lagi minggu depan dan lihat apa yang bisa saya lakukan, masih ada banyak poin di atas meja,” kata Alex Rins.

Tim Suzuki Ecstar kini meraih tiga podium ganda berturut-turut, tetapi hari ini menandai pertama kalinya Suzuki meraih hasil 1-2 sejak GP Jerman pada 1982. Ketika itu, Randy Mamola, Virginio Ferrari dan Loris Reggiani berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

 

VIDEO MINI Cooper John Cooper Works Test Drive, Bikin Baper

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article