icon-category Auto

MotoGP Misano: Joan Mir Tahu Marc Marquez Akan Sulit Dikalahkan

  • 04 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Joan Mir (Foto: Instagram @joanmir36official)

    Uzone.id - Alex Criville, peraih juara dunia GP 500 cc pada tahun 1999 bersama tim Repsol YPF Honda, menyinggung pertarungan di Sirkuit Misano pada 4 September 2022 adalah pertarungan antara Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia.

    Menurutnya, Quartararo melakukan hal yang mustahil dengan Yamaha-nya saat balapan yang hebat di Austria dengan finis di tempat kedua.

    "Pembalap Prancis itu tahu bahwa Misano adalah wilayah Ducati dan tidak akan mudah baginya untuk mendapat kemenangan. Pecco Bagnaia meluncur menuju kemenangan dan Enea Bastianini juga akan melakukan semuanya. Tidak akan mudah bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan posisi podium di Misano," kata Criville dilansir dari Motosan.es.

    BACA JUGA: Honda Vario 125 4 Valve eSP Plus Meluncur Bulan Depan?

    Selanjutnya, Criville yang menjadi brand ambassador Woonkly ini menyinggung Joan Mir yang sudah bergabung dengan tim Repsol Honda untuk kontrak musim 2023 dan 2024.

    Menurutnya, Joan Mir tahu kalau Marc Marquez akan jadi pembalap yang sangat sulit dikalahkan karena dia sangat cepat.

    "Honda sedang bekerja menuju musim depan. Motor yang dimiliki Honda saat ini bukanlah yang paling kompetitif," tutur Criville.

    BACA JUGA: 1 September Jadi Hari Prank Kenaikan Harga Pertalite

    Hal itu membuat Honda harus bekerja lebih keras lagi. Menurut Criville, Joan Mir pun sudah tahu dengan kondisi ini.

    "Ketika honda punya motor yang lebih mudah dikendalikan, motor yang berbelok lebih baik, Joan Mir akan beradaptasi dengan sempurna," kata dia.

    Kemudian, Criville memprediksi jika Marc Marquez kembali ke arena balapan, Joan Mir tahu Marquez akan memimpin jika juara dunia 8 kali itu mendekati rekan setimnya.

    Pernyataan Joan Mir Usai Gabung dengan Tim Repsol Honda

    Joan Mir sudah memberi pernyataan setelah menjalin kontrak dengan Repsol Honda untuk dua musim balapan di akun Instagram @joanmir36official.

    "Saya sangat bersemangat untuk bisa secara resmi mengumumkan penambahan saya ke tim Repsol Honda mulai tahun depan. Berterima kasih kepada HRC karena mempercayaiku dan memberiku kesempatan untuk mempertahankan warna-warna ini, penuh sejarah dan gelar dunia," tulis Mir.

    Pria yang berulang tahun ke-25 pada 1 September ini akan memanfaatkan semua pengalaman yang sudah terkumpul bertahun-tahun selama di MotoGP bersama Suzuki untuk memberikan proyek yang terbaik dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi.

    "Sekarang saatnya untuk tetap fokus pada pemulihan saya untuk kembali ke sirkuit secepat mungkin dan menyelesaikan akhir musim yang luar biasa bersama tim Tim Suzuki Ecstar saya," ungkap Mir.

    Dia menambahkan, saat ini waktunya untuk melanjutkan fokus pada kesembuhannya untuk bisa kembali ke sirkuit yang mungkin mengakhiri musim 2022 dengan tim Suzuki Ecstar.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini