icon-category Film

Joker dan 5 Peran Ikonis Jared Leto Sejak Kecemplung di Dunia Film

  • 27 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Berbicara tentang sosok satu ini, seperti terbagi ke dalam dua alam, yakni musik dan film. Selain menjadi vokalis band rock Thirty Seconds to Mars, Jared Leto juga dikenal sebagai aktor Hollywood yang gemar mengambil peran menantang.

    Memiliki penampilan khas rambut panjang dan mata biru, usia Leto sebenarnya tak lagi muda. Hari ini, Rabu (26/12) dia genap berusia 47 tahun.

    Lahir di Bossier City, Louisiana, pada 26 Desember 1971, Leto dan keluarganya beberapa kali pindah ke berbagai kota di Amerika Serikat seperti Wyoming, Virginia, dan Colorado. Setelah keluar dari University of the Arts Philadelphia, Leto fokus belajar akting di School of Visual Arts di New York City.

    via GIPHY

    Leto memutuskan untuk pindah ke Los Angeles pada 1992 untuk mengejar karier di bidang musik. Memang ditakdirkan untuk mengasah kemampuan akting, Leto lebih dulu memiliki kesempatan tampil di sejumlah program dan serial televisi di era awal sampai pertengahan 1990an. Sampai akhirnya pada 1998, dia membentuk band Thirty Seconds to Mars bersama kakaknya, Shannon Leto.

    Baca juga: 5 Peran Ikonis Joaquin Phoenix, Joker Terbaru yang Berulang Tahun ke-44

    Di samping Thirty Seconds to Mars yang memiliki basis penggemar cukup besar di berbagai negara, Leto hingga hari ini masih tetap aktif di dunia akting layar lebar. Ada sejumlah peran ikonis yang dia lakoni, termasuk menjelma jadi karakter komik Joker.

    1. Nemo - Mr. Nobody (2009)

    Di film fantasi dengan sentuhan drama ini Leto berperan sebagai karakter Nemo yang sejak kecil memiliki imajinasi liar. Dengan latar masa depan utopis, Nemo yang telah beranjak dewasa harus membuat keputusan penting dan mengerti bahwa hidup itu memang penuh dengan pilihan yang dapat mempengaruhi banyak hal lain.

    Akting Leto di sini dianggap memorable dan ‘Mr. Nobody’ menjadi salah satu film ikonis yang dibintangi olehnya.

    2. Rayon - Dallas Buyers Club (2013)

    Berlatar 1980an tentang tukang listrik yang menyediakan obat-obatan penangkal AIDS, film ini menjadi tonggak penting bagi karier Leto di dunia film. Berperan sebagai waria bernama Rayon, Leto tampil begitu apik dan tenggelam di dalam karakter Rayon yang begitu gemulai.

    Demi mempersiapkan perannya ini, Leto rela penampilan fisiknya berubah seperti menurunkan berat badan hingga menjadi super kurus, mencukur alis, dan berbicara dengan logat halus agar seperti perempuan, hingga terbiasa mengenakan pakaian girly. Perannya ini membuahkannya sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk piala Oscar pertamanya.

    3. Harry Goldfarb - Requiem for a Dream (2000)

    Film drama ini mengisahkan tentang karakter Harry Goldfarb yang diperankan oleh Leto sebagai lelaki yang kecanduan narkoba dan bersama sahabatnya, Harry memutuskan menjadi pengedar narkoba agar cepat kaya. Di saat yang bersamaan, ibunya yang sangat terobsesi bisa tampil di acara TV juga turut mengonsumsi narkoba dan berupaya menurunkan berat badan. Kita pun menyaksikan bagaimana semuanya hidup di dalam bayang-bayang mimpi tersebut karena peran narkoba yang begitu berbahaya.

    4. Joker - Suicide Squad (2016)

    Lupakan sejenak tentang ‘Suicide Squad’ yang begitu buruk dari segi cerita maupun efek visual. Karakter Joker di film ini diperankan oleh Leto, di mana dirinya dirias sedemikan rupa agar memancarkan aura psikopat -- rambut hijau menyala, muka pucat, bibir merah, gigi penuh tambalan bahan silver.

    Meski tak sedikit yang membenci karakter Joker di film ini, Leto telah berupaya menciptakan tawa khas Joker yang berbeda serta karakter Joker secara umum, yakni villain gila yang tampil seperti pria metroseksual dan malah memunculkan aura mafia.

    5. Mark David Chapman - Chapter 27 (2007)

    Film biografi ini mengangkat kisah tentang pembunuh musisi John Lennon, Mark David Chapman yang diperankan oleh Leto. Meski film ini dianggap tak berhasil menerima kritik positif dari para kritikus, Leto tampil super beda untuk menjelma jadi Chapman. Leto menaikkan berat badannya hingga betul-betul gemuk. Aktingnya pun cukup creepy.

    6. Junior - Panic Room (2002)

    Leto berperan sebagai Junior, salah satu perampok rumah baru keluarga Altman di New York yang ingin mengambil barang berharga di ruangan rahasia rumah mewah tersebut. Aktingnya sebagai penjahat di film ini masih membekas sampai sekarang sebagai perampok keras kepala dan banyak omong.

    Selamat ulang tahun, Jared Leto!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini