icon-category Digilife

Temui Jokowi, Elon Musk Pakai Kaos Hitam Oblong

  • 15 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5/2022) (Foto: Instagram @jokowi)

    Uzone.id - Seperti yang dijanjikan oleh Elon Musk ketika bertemu dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada April lalu, CEO Tesla dan SpaceX itu akan menemui Presiden Joko Widodo ketika kunjungan kenegaraan di KTT ASEAN-Amerika Serikat di Interactive Gallery, Sunnylands Center & Gardens, California.

    Presiden yang akrab disapa Jokowi itu pun sudah pamer foto dirinya sedang berbincang dengan Elon Musk di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14//5/2022) di akun Instagram pribadi @jokowi pada satu jam yang lalu.

    Elon Musk terlihat santai duduk sambil menyilangkan kakinya di depan Jokowi. Dia juga mengenakan kaos oblong hitam, seperti yang ia kenakan ketika bertemu Menteri Luhut.

    Sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Mereka terlihat sangat akrab hingga tertawa bareng dalam obrolan santai itu.   

    Sekretariat Kabinet (Setkab) melalui Instagram menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, "Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk selaku founder SpaceX."

    BACA JUGA: Elon Musk Tangguhkan Pembelian Twitter

    "Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

    Setelah peninjauan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

    "Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden.

    Selanjutnya, Setkab mengatakan bahwa Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia.

    BACA JUGA: Gojek Akhirnya Komentari Soal Komisi 20 Persen Mitra UMKM

    Menurut Elon Musk, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

    "Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

    Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

    "Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," lanjut Elon.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini