icon-category Sport

Jokowi Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Closing Ceremony Asian Games 2018

  • 03 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Presiden Jokowi tidak hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu (2/9) pukul 19.00 WIB. Pasalnya, Jokowi sedang pergi ke Lombok untuk mengunjungi korban gempa bumi.

    Meski berada di Lombok, Jokowi tetap meramaikan Closing Ceremony Asian Games 2018 melalui video bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Pada video tersebut Jokowi meminta maaf kepada seluruh penonton di GBK dan masyarakat Indonesia karena tak bisa hadir langsung pada acara yang dibukanya dua pekan lalu.

     "Saya bersama pak Gubernur NTB berada di Lombok, bersama saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Jokowi mengenakan kemeja putih.

    Jokowi juga menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Tak lupa, Jokowi mengucapkan rasa terimakasih kepada semua atlet yang bertanding mewakili Indonesia.

    "Berkat optimisme tinggi, berkat energi kebersamaan, raihan medali kita jauh lebih tinggi dari yang diharapkan, dan ini menjadi yang tertinggi bagi Indonesia," ungkap Jokowi.

    Jokowi tak datang secara fisik, namun pesan melalui video singkat lewat scren di atas panggung membuat suasana Stadion GBK bergemuruh. Penonton yang memadati stadion tampak haru dan ikut bergembira.

    Jokowi pun menyerahkan kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk memimpin penutupan Asian Games 2018. Pria yang akrab dipanggil JK itu membuka dengan mengucapkan selamat kepada seluruh elemen penyelenggara, mulai dari Inasgoc, kementerian terkait sampai ribuan relawan.

    (pri/ray)

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini