Auto

Jokowi Tengok Mobil BMW Rakitan Indonesia di GIIAS 2021

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Jokowi Tengok Mobil BMW Rakitan Indonesia di GIIAS 2021

    Presiden Joko Widodo kunjungi BMW Group Pavilion (Foto: BMW Indonesia)

    Uzone.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada Rabu (17/11/2021).

    Selama di GIIAS, Jokowi juga mendatangi BMW Group Pavilion pada pukul 09.45 WIB dan disambut oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

    Jokowi melihat jajaran sedan rakitan Indonesia, yakni BMW Seri 5 dan BMW Seri 3. Ramesh Divyanathan juga turut menjelaskan lini lengkap kendaraan yang telah di rakit di fasilitas perakitan lokal, BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta Utara, yakni BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7 hingga MINI Countryman.

    Kemudian, Jokowi juga mengunjungi M-Town yang berisi jajaran kendaraan performa tinggi dari BMW. Ramesh Divyanathan kembali menjelaskan terkait lini kendaraan BMW M GmbH yang diminati pelanggan di Indonesia khususnya untuk the new BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupe.

    BACA JUGA: Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

    Kunjungi Mobil Listrik MG

    Presiden Joko Widodo kunjungi paviliun MG Motor Indonesia di GIIAS 2021 (Foto: MG)

    Jokowi juga mendatangi paviliun MG Motor Indonesia di Hall 3A di GIIAS 2021. Jokowi melirik deretan mobil Electric Vehicle produksi MG.

    “Kami cukup senang booth kami sempat dikunjugi dan mendapatkan perhatian khusus oleh perwakilan Pemerintah RI di hari pembukaan GIIAS, terlebih hari ini sempat menyita perhatian Bapak Presiden juga. Deretan mobil listrik murni MG merupakan produk unggulan kami yang memang sudah disiapkan untuk dapat segera kami wujudkan di Tanah Air, sebagai bentuk inisiatif demi mendukung gerakan energi hijau Indonesia untuk dunia,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

    MG telah memperkenalkan dua mobil elektriknya, yakni MG ZS EV yang memiliki kapasitas baterai sebesar 44.5 kWh dan jarak tempuh NEDC sejauh 335 km telah diperkenalkan bulan April 2021 lalu di IIMS.

    Di GIIAS 2021, MG memamerkan MG 5 EV yang memiliki kapasitas baterai sebesar 50.3 kWh dan jarak tempuh NEDC 380 km dan merupakan yang terjauh di kelas EV yang saat ini ada di Indonesia.

    Selain mobil listrik, MG juga memamerkan sejumlah produk lain yang mengunggulkan kekuatan pada desain dan teknologinya.

    BACA JUGA: Main ke GIIAS 2021, Presiden Jokowi Lirik dan Nyetir Mobil Listrik

    Sebagai contoh, teknologi MG i-SMART adalah teknologi yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) yang bisa dikendalikan dengan voice command dan kemampuan menyetir otonom yang sudah disematkan pada produk high-endnya, yaitu MG HS.

    MG pun mengklaim sudah menerima permintaan tes kemudi dari hampir 500 konsumen yang tertarik dengan mobil MG di arena GIIAS 2021.

    Kedatangan Jokowi ke GIIAS 2021 turut didampingi Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dan Yohannes Nangoi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

     

    Tags : jokowi MG bmw giias 2021 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini