icon-category Auto

Jual-Beli Mobil Bekas di Carro Cukup 1 Jam

  • 08 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Co-founder dan CEO Carro, Aditya Lesmana (Foto: Uzone.id)
    Uzone.id - Carro, platform online jual-beli mobil bekas, juga menghadirkan showroom Carro Square di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan. 
     
    Showroom tersebut untuk mengakomodir orang-orang yang ingin menjual atau membeli mobil bekas dengan melihat langsung unitnya.
     
    Co-founder dan CEO Carro, Aditya Lesmana, mengatakan bahwa kehadiran showroom bisa memberikan rasa percaya kepada konsumen.
     
     
    "Jadi, untuk memberikan rasa kepercayaan tersebut, kita banyakan opsi kepada konsumen untuk melihat langsung mobilnya. Jadi, kita dapat mengantarkan mobil 100 persen online, jadi konsumen cukup datang ke website, melakukan booking pembayaran dan mobil dapat kita antarkan," kata Aditya saat berbincang dengan Uzone.id di kantornya.
     
    Aditya juga mengatakan, Carro menyediakan opsi untuk konsumen melakukan test drive di rumah mereka atau pun di tempat Carro sendiri atau ada juga opsi untuk mengantarkan mobil tersebut, walaupun di kota yang berbeda.
     
    "Kenapa kita membuat showroom seperti ini adalah bagian dari dedikasi kita, untuk terus berkembang di pasar Indonesia. Kita memberikan signal ke pasar, ke masyarakat bahwa Carro ada untuk jangka panjang kita nggak akan seperti apa jual yang hari ini buka besok tutup dan kabur, gak!," ungkap dia.
     
    Aditya menegaskan bahwa garansi yang diberikan Carro memang betulan, selain itu konsumen bisa lihat langsung workshop di lantai 3 lantai 4, di mana mobil-mobil bisa dibikin kinclong lagi atau direkondisi untuk memastikan kondisi mobil dapat diberikan garansi.
     
    "Jadi, adalah bagian dari strategi kita untuk menumbuhkan kepercayaan di masyarakat akan brand Carro sendiri," kata dia.
     
    Selanjutnya, Aditya juga bisa memberikan garansi jual-beli mobil bekas di Carro cukup 1 jam saja. Jadi, kalau konsumen ingin jual mobil ke Carrro cukup bawa mobilnya untuk diinfeksi, ditawar, setelah oke, Carro akan mencairkan uangnya.
     
     
    "Itu yang pertama, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya kalau konsumen mau datang ke Carro mau beli mobil atau bahkan lewat online, prosesnya lumayan cepat, yang lambat yang terjadi itu ketika konsumen masih bisa mikir-mikir, itu kan saya gak bisa kontrol atau konsumen saya cari dulu deh, lihat-lihat dulu yang lain atau nego-nego atau pembiayaan itu something yang kita coba untuk kecilkan waktunya, tapi secara kapasitas sendiri," katanya.
     
    "Kalau konsumen open dengan ide berbelanja mobil bekas atau menjual mobil bekas secara online lewat Carro itu bisa dan sudah kita buktikan di beberapa kasus, jadi orang datang 'oh saya suka mobilnya', bayar (pakai) credit card, jalan."
     
     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini