home ×
Auto

Jual Mobil Semurah LCGC, Renault Malah Pangkas 15 Ribu Pekerja

02 June 2020 By
Jual Mobil Semurah LCGC, Renault Malah Pangkas 15 Ribu Pekerja
Share
Share
Share

Renault Tribe (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Renault sempat bikin heboh Indonesia karena dua produknya, Triber dan KWID dijual seharga mobil kelas LCGC.

Masing-masing banderol adalah Rp 133 juta - Rp 179,9 Juta dan Rp 149,9 juta - Rp 158,9 Juta.

Namun, di tengah euforia mobil murah dengan embel-embel merek Eropa itu ada kabar tak menyenangkan ketika industri otomotif goyang diterpa pandemi global virus Corona (Covid-19). 

Melansir laman Paultan, Renault telah mengungkap rencana penghematan dengan memangkas 15 pekerja demi bisa menghemat 2 miliar Euro atau sekitar Rp32,6 triliun (kurs Rp16.300 per 1 Euro) dalam biaya tetap selama tiga tahun ke depan, sehingga perusahaan bisa kompetitif dalam industri.

BACA JUGA: Masker N95 Bisa Picu Serangan Jantung Bagi Pengendara Motor

Namun, langkah penghematan tidak cukup, perusahaan ini punya rencana memangkas hampir 4.600 pekerja di Prancis saja, dan lebih dari 10 ribu pekerja di seluruh dunia.

Renault melakukan ini karena ingin memperkuat arus kas sambil mempertahankan pelanggan sebagai prioritas, lewat operasional yang lebih efisien dan manajemen sumber daya yang ketat.

Di Prancis sendiri, Renault fokus pada pengembangan jangka panjang, yakni kendaraan listrik ringan (LCV).

Selain itu, Renault juga memperkirakan bisa menghemat 800 juta Euro atau sekitar Rp13 triliun meskipun cuma rekayasa produk yang lebih efisien, proses pengembangan yang lebih ramping dan mengurangi keberagaman komponen, dan ikuti konsep leader-follower yang telah digariskan dalam strategi aliansi yang lebih luas.

Selanjutnya, Renault akan menghemat 650 juta Euro atau sekitar Rp10,6 triliun melalui peningkatan pabriknya dan peningkatan digitalisasi.

Renault juga berencana memangkas kapasitas produksi global dari empat juta kendaraan tahun lalu menjadi 3,3 juta kendaraan pada 2024 nanti.

Perusahaan akan fokus kembali pada bisnis intinya dengan mengurangi jaringan distribusi terintegrasi Renault Retail Group (RRG) di Eropa dan menghentikan penjualan mobil penumpang bertenaga mesin bahan bakar di China.

 

VIDEO Rekondisi Yamaha NMax 2016, Total Biayanya Bikin Kaget!

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id