home ×
Auto

Jurus Daihatsu Indonesia Hadapi Covid-19 yang Makin Ganas

08 September 2020 By
Jurus Daihatsu Indonesia Hadapi Covid-19 yang Makin Ganas
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Pertumbuhan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia makin ganas dalam satu bulan terakhir. Data yang disampaikan situs Covid19.go.id pada 7 September 2020, menyebut jumlah positif di Indonesia mencapai 196.989 orang, sembuh 140.652 orang dan meninggal dunia 8.130 orang.

Provinsi DKI Jakarta menyumbang kasus paling tinggi, yakni 47.379 kasus atau 24,1 persen dari seluruh provinsi. Sedangkan Jawa Barat menyumbang 12.709 kasus atau 6,5 persen dari seluruh provinsi.

Jumlah kasus Covid-19 bertambah sangat signifikan, sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah mengharapkan seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah untuk bekerja lebih keras menangani pandemi beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.

BACA JUGA: Spesifikasi FIN Komodo KD 250 X Generasi Kelima

Menanggapi kondisi yang memprihatinkan ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Memasuki bulan September ini, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). 

VIDEO Mitsubishi Eclipse Cross Test Drive, Sepintar Apa Fiturnya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 08 September 2020 | 08:28:10

dan jangan lupa ya gaes pakai terus maskernya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article