home ×
Digilife

K-Popers Bikin Akun Twitter Disuspend, Jerinx Melawan di Instagram

05 February 2020 By
K-Popers Bikin Akun Twitter Disuspend, Jerinx Melawan di Instagram
Share
Share
Share
Share

Jerinx (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Musisi dan aktivis I Gede Ari Astina atau dikenal Jerinx "SID" menulis cuitan di Twitter hingga bikin kaum K-Popers marah. Jjeak digital yang ditampilkan di Instagram @zonakorea, Jerinx menulis kata-kata yang menohok penggemar K-pop.

"Yang bikin Indonesia pinter itu, selain sekolah & perpustakaan gratis, ya ganja. Bukannya kultur pembodohan K-pop dengan laki-laki yang cantiknya melebihi Megawati. Ada musisi K-pop yang mengajari kita berpikir kritis? Muka aja udah seperti palsu dan seragam apalagi isi otaknya," tulis akun @FCK_JRX milik Jerinx.

 

Caption

 

Seperti yang terlihat dalam gambar, cuitan Jerinx itu mendapat 297 retweets dan 543 like. Namun, pada akhirnya akun Twitter Jerinx di-suspend atau ditangguhkan oleh admin setelah penggemar K-pop berbondong-bondong melaporkan cuitan Jerinx. 

 

Caption

Meskipun akun Twitter sudah di-suspend, Jerinx masih bisa melawan yang disampaikan dengan tulisan di akun Instagram pribadinya. Seperti biasa, Jerinx menyampaikan protes keras terhadap pengguna Twitter yang melaporkan cuitannya soal dampak negatif budaya K-pop.

"Apa sih kehebatan kalian selain beramai-ramai ngereport akun orang yg gak sepemikiran? Ada? Budaya fasis negara asing mau kau bawa ke Indonesia? Fans musik tapi kelakuan bak fans Wiranto Otak itu untuk diedukasi, bukannya dicuci pakai pemutih

Catat ini baik-baik: Musik keras atau yg berlirik kritis jarang tayang di TV/Radio Indonesia itu bukan tanpa alasan. Rakyat berotak seragam adalah impian para penguasa otoriter karena rakyat dgn pola pikir seragam adalah rakyat yg mudah dikontrol (dibodohi)," tulis Jerinx.

Caption

 

Selain tulisan kritik terhadap pengguna Twitter yang melaporkannya, Jerinx juga menampilkan video meme yang memperlihatkan wajah Jerinx disatukan dengan tubuh atletis berperut six pack yang biasa di miliki musisi K-Pop. Tubuh itu terlihat menari-nari bak musisi K-pop.

Nah, apakah kamu ikut mendukung aksi Jerinx, atau sebaliknya berada di barisan K-popers?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 10 February 2020 | 23:09:57

jerinx selalu tidak setuju dengan siapa yang bertenangan

ALI YUSUF 06 February 2020 | 07:50:17

benar harus lawan jerinx jangan tinggal diam

andreanyp 06 February 2020 | 01:08:05

ini pertikaian yang seharusnya tidak terjadi karena ga akan selesai

Miskin aman 05 February 2020 | 15:47:58

lagian sih terlalu banyak drama untuk hidupnya

oki puntoro 05 February 2020 | 13:37:19

ayo bli jerinx tetap semangat jangan menyerah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article