K-Profile: Bae Suzy, Bae yang Sesungguhnya

10 October 2018 by
K-Profile: Bae Suzy, Bae yang Sesungguhnya

Para penggemar Korea pasti mengenal sosok Bae Suzy. Dengan parasnya yang menawan, suara merdu, dan memiliki bakat akting, Suzy dikenal sebagai salah satu selebriti top Korea Selatan. 

Sejak mengawali karier pada 2010, wanita kelahiran 10 Oktober 1994 ini sudah mencoba berbagai tantangan di industri hiburan Korea. Meski tidak selalu sempurna dalam setiap hal yang dicobanya, perlahan-lahan, kerja keras Suzy membawanya menjadi salah satu selebriti Korea papan atas.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum singkat profil Bae Suzy. Tak hanya dikenal menawan, Suzy juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan dermawan.

1. Mengawali karier sebagai penyanyi idola

Suzy mengawali kariernya sebagai penyanyi idola bersama girlband K-Pop, Miss A. Bersama ketiga anggota lainnya, yaitu Min, Fei, dan Jia, Suzy debut dengan grup besutan JYP Entertainment itu pada 2010. Sayangnya di 2017, Miss A resmi bubar.

Bersama Miss A, Suzy meniti kariernya di industri hiburan Korea. Lagu-lagu yang mereka bawakan seperti 'Hush', dan 'I Don't Need A Man' beritu populer di kalangan fans K-Pop. Bergitu juga lagu berjudul 'Bad Girl, Good Girl' yang kerap dibawakan ulang oleh penyanyi lain.

Dalam konferensi pers pada Januari 2018, Bae Suzy sempat membicarakan mengenai bubarnya Miss A. Ia menyayangkan grup yang sudah membesarkan namanya itu harus dibubarkan. Namun tak menampik, para anggota bisa memiliki kesempatan lebih baik sebagai solois.

"Akan tetapi, kurasa, kami semua akan dapat semakin berkembang saat bekerja sendiri-sendiri. Aku mendukung mereka dan berharap mereka (para anggota lain) baik-baik saja. Aku harap kalian terus mengikuti (perjalanan) mereka," tuturnya, seperti dikutip Soompi.

Setelah Miss A bubar, Suzy tidak lantas berhenti dari bidang tarik suara. Dia kemudian mengubah image-nya dari anggota girlband menjadi solois sejak 2017. Sejauh ini, dia sudah merilis dua mini album solo, yaitu 'Yes? No?' dan 'Faces of Love'.

2. Memiliki minat karier yang luas

Tidak cuma pernah berkarier sebagai idola K-Pop, Suzy juga sudah pernah menjajal kemampuanya menjadi MC dan aktris. 

Dalam wawancara bersama Elle Korea pada Juni 2018, mantan kekasih Lee Minho ini pernah membicarakan soal kegiatannya sebagai penyanyi sekaligus aktris.

"Aku melakukan dua-duanya dan aku berharap orang-orang akan terus melihatku sebagai seseorang yang mampu melakukan keduanya," ujar gadis yang masih bernaung di bawah JYP Entertainment tersebut.

Selain itu, Suzy juga mengatakan, dia mulai belajar untuk menerima bahwa terkadang, tidak semua hal berjalan sesuai keinginannya. Bila mengalami hal yang tidak sesuai ekspektasi, dia akan berusaha menjadikannya pelajaran untuk menjadi lebih baik di masa depan.

3. Konsisten berkarier di bidang akting

Suzy pertama kali menjajal dunia akting lewat drama Korea, 'Dream High'. Beruntung, drama itu meraih popularitas yang sangat tinggi di kalangan pencinta drama, dan berhasil melejitkan nama Suzy.

Sejak saat itu, Suzy secara aktif dan konsisten mencoba beragam peran. Misalnya, dalam film populer 'Architecture 101', drama 'Gu Family Book', hingga drama melankolis 'Uncontrollably Fond'. Lewat karya-karya ini, dia terus berusaha mengasah kemampuannya di dunia seni peran. 

Akan tetapi, akting Suzy tidak selalu mendapatkan ulasan yang positif.

Acapkali, Suzy menerima kritik karena aktingnya dinilai terlalu kaku. Misalnya, dalam drama 'Uncontrollably Fond'. Sebagian orang berpendapat, aktingnya tidak natural dan berpengaruh terhadap rendahnya rating drama tersebut. 

Meski begitu, Suzy tidak lantas menyerah. Setelah membintangi 'Uncontrollably Fond' di tahun 2016, Suzy kembali dengan drama terbaru, 'While You Were Sleeping' di tahun 2017. Drama ini mendapatkan ulasan yang cukup baik dan akting Suzy juga dinilai telah mengalami peningkatan.

4. Sering menolong orang lain

Tak cuma menawan, Suzy juga dikenal sebagai sosok selebriti yang dermawan. Setiap tahun, Suzy memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan.

Tahun ini, Suzy diketahui telah memberikan sumbangan sebesar 20 juta won (Rp 200 juta) kepada para orang tua tunggal, khususnya para ibu. Di tahun 2017, Suzy memberikan sumbangan sebesar 10 juta won (saat ini sekitar Rp 133 juta) kepada komunitas di kota kelahirannya, Gwangju. Menurut laporan yang beredar, uang ini kemudian digunakan untuk membantu keberlangsungan hidup masyarakat berpenghasilan rendah di daerah tersebut.

Selain itu, pada tahun sebelumnya, dia juga diketahui memberikan sumbangan sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1 miliar) untuk membantu perawatan medis di Korea.

5. Berpacaran dengan aktor-aktor tampan

Sosok Suzy tentu selalu menjadi sorotan media dan publik. Termasuk saat ia diketahui pernah menjalin kisah asmara dengan para aktor tampan. 

Suzy pernah menjalin asmara dengan Lee Minho--aktor yang terkenal melalui perannya di drama 'Boys Over Flowers' dan 'The Heirs'. Keduanya berpacaran selama dua tahun pada 2015 hingga 2017. Karena jadwal yang padat, kedua pasangan serasi ini akhirnya mengakhiri kisah cinta mereka.

Setelah putus dari aktor Lee Minho, Suzy kembali diketahui menjalin asmara dengan aktor papan atas Korea lain. Kali ini nama Lee Dong Wook di konfirmasi sebagai kekasih baru Suzy.

Kabar ini menjadi berita paling heboh di 2018. Tak lain karena Bae Suzy dan Lee Dongwook sama-sama selebriti terkenal, juga karena usia keduanya terpaut 13 tahun

Sayangnya, kisah cinta mereka tidak bertahan lama. Setelah empat bulan berpacaran, keduanya berpisah karena terlalu sibuk dengan karier masing-masing.

"Karena keduanya sibuk, sulit bagi mereka untuk bertemu dan secara alami, mereka berpisah," sebut JYP Entertainment pada Juli 2018.

Apa Reaksi Anda ?

Love
83%

Suka

Laugh
17%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
420 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Iqbal Maulana 15 October 2018 | 17:58:19

ini nih idola banget, udah pinter nyanyi bisa akting

jiyes lusane 15 October 2018 | 03:00:31

terima kasih atas infonya sekarang aku tau

Nawi Lokote 14 October 2018 | 23:35:47

udah mulia tuh hidup nya nolong orang yg gamampu

Heri Coy 14 October 2018 | 22:13:00

cntik sekali..sayng bnget knpa hrs putus sama lee min ho pdahal kan serasi

Bell Cranel 14 October 2018 | 20:41:43

cantik kali ya artis korea ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top