home ×
Digilife

Kabar Baik! Bill Gates Suntik Dana untuk Produksi 2 Miliar Dosis Vaksin Corona

08 June 2020 By
Kabar Baik! Bill Gates Suntik Dana untuk Produksi 2 Miliar Dosis Vaksin Corona
Share
Share
Share

Bill Gates (Foto: Ist)

Uzone.id - Tak lama lagi kemungkinan vaksin untuk virus Corona atau Covid-19 akan segera diproduksi secara massal. Mantan CEO Microsoft Bill Gates, bersiap untuk mengucurkan dananya.

Calon vaksin corona yang dibuat oleh Oxford of University, Inggris, telah mendapatkan dana dari Gates untuk memproduksi 2 miliar dosis vaksin.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (8/6), perusahaan farmasi AstraZeneca yang akan memproduksi vaksin COVID-19 buatan Universitas Oxford, menandatangani kesepakatan baru untuk mendorong produksi dosis vaksin Covid-19.

Baca juga: Daftar Konspirasi yang Kaitkan dengan Bill Gates

Kerja sama ini melibatkan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan Gavi Vaccine Alliance.

Sementara CEPI dan Gavi didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation dan didukung Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

CEPI dan Gavi mendapat  dana sebesar USD 750 juta Rp 10,5 triliun untuk memproduksi, pengadaan dan distribusi 300 juta dari 2 miliar dosis yang ada.

Baca juga: Pemerintah AS Hentikan Program Uji Coba Vaksin Milik Bill Gates.


Memang, vaksin dari AstraZaneca masih dalam tahap ujicoba namun mereka yakin vaksin akan sukses dan bisa diproduksi secara massal.

AstraZeneca sudah mulai memproduksi 1 miliar dosis bulan lalu. Selain itu 300 Juta vaksin akan didistribusikan untuk kawasan Amerika, 100 juta vaksin untuk Inggris. Kalau lolos uji klinik, vaksin siap diedarkan bulan September untuk memberantas virus Corona.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article