icon-category Gadget

Kabar dan Tanggal Perilisan BlackBerry 5G

  • 09 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Semenjak tahun lalu, kabar ponsel BlackBerry 5G rancangan OnwardMobility sudah berhembus ke permukaan. Rencana awalnya, smartphone BlackBerry akan muncul pada paruh pertama tahun 2021 namun ternyata perilisan ini mengalami penundaan.

    BlackBerry 5G akan segera mengisi kekosongan pengguna Android yang menyukai keyboard fisik, terhitung sudah sangat lama orang-orang terakhir memainkan keyboard fisik bahkan sekarang konsumen akan kesulitan menemukan ponsel keyboard yang ‘tidak usang’.

    Tapi, dengan hadirnya BlackBerry 5G ini, kerinduan orang-orang pada keyboard fisik akan segera terobati. OnwardMobility menggaet Foxconn, perusahaan pembuat sebagian besar konsol game, ponsel Nokia dan Xiaomi, dan beberapa model BlackBerry untuk memproduksi ponsel BlackBerry 5G.

    Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa hal yang perlu diketahui mengenai ponsel BlackBerry keluaran terbaru.

    Tanggal rilis dan harga BlackBerry 2021

    Pada pertengahan 2020, OnwardMobility telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis ponsel baru di pasar Amerika Utara dan Eropa sekitar paruh awal 2021 dan mungkin akan disebar ke Asia beberapa waktu setelahnya.

    Baru-baru ini CEO OnwardMobility Peter Franklin menyatakan bahwa ponsel ini akan diumumkan beberapa bulan ke depan. Namun, krisis chip yang sedang berlangsung membuatnya tertunda.

    Juli 2021 OnwardMobility membuka waitlist terkait update BlackBerry 5G, yang menandakan bahwa ponsel ini akan dirilis ‘sedikit lebih lama’.

    Untuk harga sendiri, ponsel ini mungkin dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi dari model sebelumnya karena menurut Franklin, ponsel ini akan menjadi ponsel unggulan global.

    Hal ini didukung dengan klaim bahwa BlackBerry akan dibuat dibawah pedoman ketat untuk memastikan integritas komponennya. Kamera yang disematkan pun memiliki spesifikasi tinggi yang bisa bersaing dengan ponsel flagship lainnya.

    Memakai OS Android

    Sesuai Namanya, BlackBerry 5G akan memiliki dukungan 5G dan menjalankan OS Android dan akan ditargetkan pada pasar ‘enterprise’. Ponsel ini juga akan memiliki kamera ‘top of the line’.

    "Lebih dari setengah populasi global memiliki smartphone saat ini, jadi pasarnya memang sangat luas. Tapi, yang masih kosong adalah smartphone ultra-secure dan productivity-centric yang dapat memenuhi kebutuhan pengusaha, pejabat pemerintah dan konsumen yang fokus pada keamanan, dan celah inilah yang ingin kami ini,” kata CEO OnwardMobility, Peter Franklin dikutip dari Techradar, Senin (09/08).

    Desain BlackBerry 5G dan Baterai

    Meski belum ada render yang muncul ke permukaan terkait desain ponsel ini, merupakan rahasia umum bahwa BlackBerry 5G akan mengusung keyboard QWERTY fisik yang disesuaikan dengan bentuk baru ponsel ini.

    Dengan klaim sebagai ponsel bagi jajaran pengusaha, BlackBerry 5G diperkirakan akan hadir dengan baterai yang bertahan sepanjang hari. Seperti produk BlackBerry Key2 yang mampu bertahan selama 25 hingga 35 jam, BlackBerry 5G kemungkinan harus meniru Moto G9 Power yang memiliki baterai 6.000mAh dengan masa pakai hingga dua hari.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini