home ×
Gadget

Kacamata VR Oculus Go Setop Produksi

25 June 2020 By
Kacamata VR Oculus Go Setop Produksi
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Produsen kacamata virtual reality (VR), Oculus mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi perangkat VR entry level Oculus Go. Kabar ini dipublikasikan dalam blog resmi perusahaan, dan dikutip Bit-Tech.net, Kamis, 25 Juni 2020.

Dikatakan pihak Oculus dalam blog resmi tersebut bahwa perusahaan ingin fokus pada produksi perangkat teknologi VR yang lebih tinggi. Artinya, perusahaan tidak akan lagi meneruskan penjualan Oculus Go dan akan fokus pada Oculus Quest.

Menurut analisa laman tersebut, Oculus Go memang memiliki kemampuan yang terbatas. Perangkat VR tersebut memang dijual dengan harga terjangkau karena hanya mampu melakukan tracking sepanjang tiga derajat. Ini sangat biasa jika dibanding teknologi tracking yang dimiliki Quest 6DOF. Intinya, Oculus Go tidak bisa melacak saat penggunanya berjalan.

"Komunitas kami telah merespons keputusan ini dengan positif. Mereka telah memberitahukan kepada kami dengan jelas bahwa 6DOF merupakan masa depan virtual reality," tulis pihak Oculus.

Namun tidak perlu khawatir bagi mereka yang kadung memiliki Oculus Go. Pasalnya, pengguna Oculus Go masih akan menerima update untuk penambalan keamanan dan perbaikan bugs sampai 2022.

Untuk urusan fitur atau aplikasi baru, dukungan untuk Oculus Go akan berakhir pada 4 Desember nanti. Nantinya, tidak ada aplikasi yang akan ditambahkan di toko Oculus Go mulai 18 Desember nanti

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 June 2020 | 13:03:44

loh kok distop produksinya kenapa emangng

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id