Kado Valentine Ternyata Ada Efeknya bagi Kesehatan, Mau Tahu?

14 February 2018 by
Kado Valentine Ternyata Ada Efeknya bagi Kesehatan, Mau Tahu?

Hadiah atau kado valentine ternyata tak hanya membuat orang tercinta merasa bahagia, tetapi juga bisa memiliki efek bagi kesehatan pasangannya.

Penasaran? Yuk, simak apa saja efek kado Valentine untuk kesehatan Anda dilansir dari Go Dok!

1. Cokelat
Makanan yang satu ini selalu menjadi pakem tersendiri setiap hari Valentine. Hampir semua orang membelikan kado yang satu ini untuk pasangannya. Lalu, apa efek kado valentine yang satu ini?

Efek Sehat
Kandungan flavonoid dalam cokelat sejatinya bagus untuk kesehatan jantung Anda. Tak hanya itu, flavonoid juga merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, serta melemahkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsinya secara teratur juga bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi, lho!

Cokelat untuk hadiah atau kado Valentine. (Shutterstock)

Efek Buruk
Sayangnya, jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, cokelat bisa membuat Anda obesitas dan menjadikan gigi Anda keropos lebih cepat. Jadi, pastikan Anda lebih banyak mengonsumsi cokelat hitam dan menghindari cokelat olahan yang mengandung kadar gula tinggi.

2. Wine
Meskipun tak terlalu populer di Indonesia, tentu ada saja kalangan kelas atas yang menghadiahkan wine bernilai tinggi sebagai kado Valentine.

Efek Sehat

Ilustrasi anggur putih (white wine). (Shutterstock)

Untuk Anda yang minum wine dalam batas wajar, ternyata ada manfaat kesehatannya untuk jantung. Studi terbaru menunjukkan bahwa kandungan flavonoid di dalam wine dapat berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, meningkatkan kadar kolesterol baik, serta mencegah penggumpalan darah di dalam tubuh. Tak hanya itu, wine juga dikatakan baik untuk mencegah stroke dan penyakit jantung.

Efek Buruk
Sayangnya, banyak orang berlebihan dalam mengonsumsi wine dan kandungan alkohol di dalamnya. Kandungan alkohol dapat membuat seseorang kecanduan, serta memproduksi radikal bebas yang buruk untuk kesehatan hati Anda. Tak hanya itu, mabuk alkohol juga bisa meningkatkan risiko Anda terkena tekanan darah tinggi, obesitas, kanker payudara, serta memperburuk kesehatan jiwa.

3. Bunga

Bunga Ros untuk hadiah atau kado Valentine. (Shutterstock)

Bunga juga merupakan kado valentine yang umum diberikan lelaki kepada pasangannya. Selain aromanya yang harum, warna warni bunga yang menawan membuat hati perempuan semakin berbunga-bunga saat menerimanya.

Efek sehat
Wewangian yang dihasilkan oleh bunga secara luas diketahui dapat meredakan stres dan mencegah depresi. Tak hanya itu, wangi bunga di dalam ruangan juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak, lho!

Efek Buruk
Sayangnya, Anda harus lebih berhati-hati pada beberapa jenis bunga, jika Anda menderita alergi terhadap wanginya. Alergi terhadap serbuk bunga atau wanginya justru dapat membuat kulit Anda gatal-gatal, memerah, dan iritasi.

Nah, itu dia efek kado Valentine terhadap kesehatan yang harus Anda ketahui, selamat Hari Valentine!

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
17 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Feris Wandhy 14 October 2018 | 14:54:32

efek sehatnya yaitu dapat berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas serta mencegah pengumpulan darah dalam tubuh

U3lha 2712 30 August 2018 | 20:57:35

Painless Lesson is Also Meaningless Don’t Worry My Friend, I am Your Shield

Erwin Ferdiansyah 28 August 2018 | 23:20:53

555

Wawan Skul 27 August 2018 | 19:11:31

8628582

Anonym Ace 27 August 2018 | 17:51:45

Performa penampil pada pembukaan Asian Games 2018 berhasil mendulang tepuk tangan puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bung Karno

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top