icon-category Digilife

Kagumi Mandalika, Pembalap MotoGP Ini Posting Gambar Bensin Eceran

  • 09 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Aleix Espargaro (Foto: Instagram @aleixespargaro)

    Uzone.id - Aleix Espargaró Vill, salah satu pembalap sepeda motor Grand Prix, siap berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok.

    Pria asal Spanyol, kelahiran 30 Juli 1989 itu sudah tiba di Mandalika bersama 23 pembalap MotoGP lainnya.

    Setibanya di pulau Lombok, Aleix terlihat gembira hingga memamerkan beberapa foto suasana di sana di akun Instagram @aleixespargaro, milik Aleix. 

    Aleix mungkin alami culture shock saat melihat bensin eceran dijual lewat botol. Dia bagikan gambar bensin eceran di botol yang ditata bertingkat oleh si penjual. Pedagang bensin eceran itu juga turut menjual kelapa hijau.  

    Foto: @aleixespargaro

     

    Selanjutnya, Aleix membagikan gambar dirinya tengah mandi matahari di hamparan pasir pantai. Dia duduk di ayunan di sebuah resort.

    Foto: @aleixespargaro

    Dia juga menyempatkan waktu dengan menikmati alam Mandalika dengan bersepeda road bike. 

     

    Foto: @aleixespargaro

    Selain itu, Aleix rupanya kagum dengan anak sekolah di Indonesia yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dia membagikan foto empat anak SD yang sedang berjalan beriringan. 

    Foto: @aleixespargaro

    Aleix merupakan pemenang di Kejuaraan Internasional FIM CEV dari seri 125GP Spanyol pada tahun 2004. Di musim MotoGP 2014, dia bersama Forward Yamaha finis ke-7 di kejuaraan dan puncaknya finis ke-2 di Aragon.

    Prestasi itu membuatnya pindah ke Factory Suzuki Team pada tahun 2015 dengan dua musim. Sayangnya, Aleix gagal mencetak di tim tersebut.

    Situs resmi ITDC melaporkan bahwa MotoGP Official Test akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil di Sirkuit Mandalika.

    Di antara ke-24 pembalap yang dipastikan hadir tersebut, terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing.

    Tujuh pembalap ini merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

    MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini