icon-category Film

Kalahkan ‘Bohemian Rhapsody’ dkk, ‘Green Book’ Jadi Film Terbaik di Oscar

  • 25 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

     (Foto: Universal Pictures)

    Uzone.id -- Ada delapan film yang masuk nominasi Best Picture atau Film Terbaik di perhelatan Academy Awards tahun ini. Beberapa di antaranya film yang sangat populer.

    Mungkin banyak berharap film laris manis seperti ‘Bohemian Rhapsody’, ‘Black Panther’, ‘A Star Is Born’ bisa mencicipi panggung Dolby Theater, Los Angeles, California sebagai pemenang Film Terbaik. Sayangnya, pemenang kategori ini agak sedikit kurang populer di antara film-film tersebut.

    Film yang berhasil memboyong piala Oscar 2019 adalah ‘Green Book’.

    Baca juga: 5 Kontroversi Penuh Drama di Balik Ajang Oscar 2019

    Film drama biopik besutan sutradara Peter Farrelly ini menceritakan tentang seorang pria berdarah Amerika-Italia yang bekerja sebagai sopir bagi pianis klasik keturunan Afrika-Amerika yang tengah tur pada era 1960an.

    ‘Green Book’ diperankan oleh Viggo Mortensen sebagai Tony Lip sang sopir, sedangkan aktor Mahershala Ali memerankan pianis bernama Don Shirley.

    Di ajang Oscar tahun ini, Ali kembali menyabet piala Oscar kategori Best Supporting Actor berkat perannya di ‘Green Book’.

    Meski agak mengejutkan, kemenangan ‘Green Book’ disambut oleh riuh tepuk tangan dari para hadirin. Film ini berhasil mengalahkan ‘Bohemian Rhapsody’, ‘Black Panther’, ‘BlacKkKlansman’, ‘The Favourite’, ‘A Star Is Born’, ‘Roma’, dan ‘Vice’.

    via GIPHY

    Siapa yang sudah nonton ‘Green Book’?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini