Kalau Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Begini Tampangnya? - Uzone
home ×
Gadget

Kalau Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Begini Tampangnya?

13 May 2020 By
Kalau Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Begini Tampangnya?
Share
Share
Share

(dok. iOS Beta News)

Uzone.id -- Tren ponsel layar lipat yang mulai heboh sejak 2019 sejak Samsung merilis Galaxy Fold diprediksi akan menjadi produk yang selalu menarik perhatian hingga masa sekarang dan yang akan datang. Lantas, bagaimana dengan Apple?

Sejak beberapa tahun belakangan, Apple diketahui mengajukan paten yang bocor ke publik bahwa perusahaan memang melakukan banyak eksperimen untuk desain iPhone yang bisa lipat.

Satu hal yang pasti mengenai paten, kita tidak pernah tahu apakah perusahaan akan benar-benar merilis produk itu dalam waktu dekat, atau baru sekadar mematenkan desain agar tidak ada yang menjiplak.

Baca juga: Galaxy Z Flip vs. Motorola Razr, Mana Lebih Kuat Kalau Jatuh dari Ketinggian?

Terlepas dari itu semua, ada channel YouTuber bernama iOS Beta News baru-baru ini menggarap konsep iPhone layar lipat. Mungkin karena kehabisan ide, maka channel tersebut memberinya nama iPhone Flip -- mungkin terinspirasi dari Galaxy Z Flip milik Samsung.

Secara tampilan, konsep iPhone Flip memang “iPhone banget”, serba minimalis, bahan mulus dengan warna abu-abu dan material matte.

(dok. YouTube iOS Beta News)

Desain ini sebenarnya mirip seperti Galaxy Z Flip, yakni menggunakan konsep clamshell seperti halnya flip phone yang populer di era 2000an. Namun, dengan logo khas Apple di depan, iPhone lipat ini tampak begitu mewah dan stylish. Jadi begitu dilipat, ukurannya mungil dan mudah disimpan di saku.

Baca juga: Rumor Tampang iPhone 12, Punya 4 'Kamera Boba'?

Belum lagi desain kamera utamanya yang berjumlah empat lensa, bisa jadi terinspirasi dari bocoran yang selama ini berseliweran di internet mengenai iPhone 12 yang dipercaya bakal mengusung empat kamera.

Ini bukan pertama kalinya konsep iPhone layar lipat mencuat di jagat maya. Sebelumnya juga ada akun Instagram @bat.not.bad asal Toronto, Ontario, Kanada yang memproyeksikan bagaimana jika iPhone hadir dalam versi layar lipat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

My vision of iPhone 12 Flip????

A post shared by Iskander Utebayev (@bat.not.bad) on

Menurut kalian gimana, gaes?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 10:49:48

terlihat sangat keren banget nih hebat

Rediana Oktaviansyah 13 May 2020 | 23:17:38

wow ponsel sekarang pada canggih-canggih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article