home ×
Gadget

Kalau Punya Rp9,9 Juta, Mending Beli Asus ROG Phone 3 atau Galaxy S20 FE?

25 September 2020 By
Kalau Punya Rp9,9 Juta, Mending Beli Asus ROG Phone 3 atau Galaxy S20 FE?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Jika kalian memperhatikan pasar ponsel pintar di Indonesia, di pekan ini kedatangan dua ponsel anyar dengan harga yang sama, yakni Asus ROG Phone 3 dan Galaxy S20 FE dari Samsung. Keduanya sama-sama dibanderol Rp9,9 juta.

Menghayal sejenak, yuk. Misalnya kalian punya uang Rp9,9 juta, kira-kira bakal dipakai untuk membeli yang mana? Tentu untuk menentukan ini, hal mendasar yang dilakukan adalah membandingkan spesifikasi dan kebutuhan.

ROG Phone 3 dan Galaxy S20 FE memang ponsel yang berbeda. Yang satu gahar dan target utamanya adalah para gamer, sedangkan satunya tampil begitu menggemaskan dengan varian warna banyak dan stylish untuk anak muda yang mengikuti tren.

Baca juga: Dibanderol Rp9,9 Juta, ROG Phone 3 Punya Layar 144Hz

Yuk, kita bandingkan keduanya.

Layar
Asus ROG Phone 3 mengusung layar ukuran 6,59 inci Full HD AMOLED dengan refresh rate mencapai 144Hz.

Sedangkan Galaxy S20 FE layarnya 6,5 inci Full HD Infinity-O dengan refresh rate 120Hz.

(Galaxy S20 FE)

Kedua layar tentu luas dan nyaman untuk digunakan banyak hal, mulai dari media sosial, streaming konten, hingga gaming. Hanya saja, pengalamannya tampaknya akan berbeda jika menggunakan refresh rate 144Hz yang masih jarang dimiliki oleh ponsel-ponsel saat ini.

Prosesor
Keduanya sama-sama diotaki prosesor kelas atas, hanya saja berbeda vendor.

ROG Phone 3 dipersenjatai Snapdragon 865+, sedangkan Galaxy S20 FE menggunakan prosesor bikinan Samsung sendiri yang sama seperti seri S20, yaitu Exynos 990.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Galaxy S20 FE dan S20+

Baterai
Sebagai ponsel gaming, rasanya wajib bagi ROG Phone 3 menyajikan baterai dengan kapasitas super jumbo. Asus membekalinya dengan baterai 6.000 mAh fast-charging 30W dan diklaim dapat bertahan 9,2 jam untuk memainkan game berat seperti PUBG.

Sedangkan Galaxy S20 FE memiliki baterai 4.500 mAh dengan fast-charging yang bisa mencapai 25W. Pengisian dayanya sendiri diklaim mampu mengisi sampai penuh dalam 70 menit, sedangkan mencapai 50 persen hanya memakan 30 menit.

Kamera
Meski ponsel gaming, ROG Phone 3 tetap memperhatikan sisi kamera. Asus melengkapi ponsel ini dengan resolusi utama 64MP lensa Sony IMX686, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa zooming. Kalau kamera depan 24MP.

Untuk Galaxy S20 FE, lensa utamanya 12MP, kemudian wide-ange 12MP, dan 8MP untuk telephoto. Sedangkan kamera depannya 32MP.

RAM dan memori internal
Samsung menyediakan Galaxy S20 FE di Indonesia dengan RAM 8GB dengan ruang internal 128GB.

Sementara ROG Phone 3 terdiri dari dua konfigurasi, salah satunya RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dibanderol dengan harga setara Galaxy S20 FE.

Banyak yang menganggap harga ROG Phone 3 paling murah Rp9,99 juta merupakan hal yang menarik, mengingat ponsel ini untuk gaming, memiliki spesifikasi 'dewa', serta biasanya dibanderol di atas Rp10 juta. Jika kebetulan mencari ponsel dengan performa kencang dan kapasitas baterai jumbo, ROG Phone 3 versi RAM 8GB bakal menjadi pilihan kuat.

Namun, jika kalian lebih memperhatikan soal desain, gaya, dan tampilan ponsel menggemaskan, Galaxy S20 FE mungkin ponsel yang lebih cocok.

Menurut kalian gimana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article