icon-category Digilife

Kalau Twitter Ditendang Apple-Google, Elon Musk Nekat Bikin Ponsel Sendiri

  • 29 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Sauvik Banerjee/Unsplash

Uzone.id - Elon Musk sedang memfokuskan perhatiannya pada Twitter akhir-akhir ini. Setelah rela ngutang demi membeli Twitter, kali ini Musk berencana untuk nyemplung ke pasar smartphone demi media sosial tersebut.

Melansir dari Gizmochina, Selasa, (29/11), Musk mengisyaratkan untuk membuat smartphone baru saingan Google dan Apple.

Hal ini berdasarkan tanggapannya di Twitter, dimana bos Tesla ini menanggapi seorang warganet bernama Liz Wheeler yang mengatakan kalau Musk kemungkinan akan menciptakan smartphone alternatif apabila Apple dan Google memblokir Twitter dari toko aplikasi mereka.

Musk pun menanggapi tweet tersebut dan mengatakan, “Tentunya saya berharap itu tak terjadi (pemblokiran Twitter oleh Google dan Apple), tapi jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat ponsel alternatif.”

Baca juga: Data WhatsApp Bocor, Pengamat Ungkap Cara Hacker Kumpulkan Data

Isu pemblokiran Google dan Apple terhadap Twitter menyeruak setelah Musk membuat cuitan soal ancaman yang dilakukan Apple pada platform tersebut.

Apple telah mengancam untuk memblokir Twitter dari App Store, dan tak memberi tahu alasannya,” tulis Musk lewat akun Twitternya, Senin, (28/11) lalu.

Namun, bos baru Twitter ini tidak memberikan pernyataan lebih jauh soal tuduhan tersebut. Ia tak menjelaskan apakah Apple akan memberikan kebijakan baru atau benar-benar mengancam untuk memblokir Twitter.

Hingga saat ini, tak ada tanda-tanda Apple maupun Google untuk memblokir dan menendang keberadaan aplikasi ini dari toko aplikasi mereka.

Jika tuduhan yang disampaikan Musk benar, maka hal ini bukan yang pertama bagi App Store dan juga Twitter.  Baru-baru ini, mantan kepala Trust and Safety Twitter, Yoel Roth mengatakan kalau App Store sering kali menandai konten-konten Twitter saat melakukan peninjauan.

Baca juga: Mastodon Jadi Tempat 'Hijrah' Pengguna Twitter, Keamanannya Diragukan?

“Selama saya bekerja di Twitter, perwakilan App Store secara teratur mengemukakan kekhawatiran soal konten-konten yang tersedia di platform kami,” kata Roth.

Sebenarnya, kabar ini masih sebuah spekulasi dan bisa jadi sebuah guyonan belaka namun namanya juga Elon Musk, sebuah guyonan pun bisa dilakukan oleh salah satu orang terkaya di dunia ini.

Jadi, jangan terlalu serius dan mengharapkan Musk benar-benar terjun ke pasar smartphone ya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini