home ×
Auto

Kaleidoskop 2019: Morris Garage (MG), Merek Inggris Dimiliki China Siap Masuk Indonesia

27 December 2019 By
Kaleidoskop 2019: Morris Garage (MG), Merek Inggris Dimiliki China Siap Masuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

MG Hector (India Today)

Uzone.id - Bisnis juga bak roda berputar, brand yang puluhan tahun nyaman berada di posisi atas adakalanya berada di posisi bawah, begitu juga sebaliknya.

Macam brand Chevrolet sudah mengibarkan bendera putih dan siap hengkang pada Maret 2020 nanti. Meskipun Chevrolet tetap melayani konsumen untuk purna jualnya.

Begitu juga Datsun sudah mengumumkan tidak akan jualan mobil lagi di Indonesia pada 2020.

Namun, kabar baik datang dari Morris Garage atau MG Motor yang sudah kabarnya sudah santer banget akan jualan mobil di Indonesia pada tahun depan.

Baca juga: Kaleidoskop 2019: Chevrolet dan Datsun Tutup, Kia Bangkit

Asal tahu saja, MG Motor merupakan pabrik kendaraan asal Inggris dan berdiri tahun 1923. Namun sejak tahun 2012, sahamnya sudah dimiliki SAIC Motor asal China.

SAIC Motor diketahui membentuk perusahaan patungan dengan General Motor dan Wuling dengan nama SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW).

Baca juga: Honda Brio Satya jadi Mobil Murah Paling Laris

Bahkan, MG Hector berbagi platform dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) Baojun yang dijual di China, Wuling Almaz yang dijual di Indonesia, dan Chevrolet Captiva produksi pabrik Wuling Indonesia diekspor ke Thailand, Brunei dan Fiji.

 

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara sudah memberikan sinyal positif akan kehadiran MG Motor di Indonesia.

"Betul (MG Motor akan masuk Indonesia)," ucap Kukuh Kumara kepada Bisnis. Kukuh juga mengatakan, "Rencananya (MG) akan berproduksi di Indonesia."

SGMW Motor sendiri punya pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang dibangun pada 20 Agustus 2015 dan dioperasikan mulai 11 Juli 2017. Sekarang ini MG Motor punya pabrik di Thailand dan India.

 

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id