Gadget

Kamera Bawah Layar Bikin Desain OPPO 'Tak Punya' Lensa

  • 04 August 2021
  • Bagikan :


    Uzone.id - Oppo  mengumumkan iterasi terbaru dari teknologi kamera di bawah layar, perusahaan mengklaim memungkinkan kamera selfie ditempatkan di bawah layar "tanpa mengorbankan integritas layar."

    Tidak seperti pendekatan sebelumnya yang mengurangi kepadatan piksel di bagian layar yang menutupi kamera agar lebih banyak cahaya yang masuk, Oppo menggunakan piksel yang lebih kecil untuk mempertahankan ketajaman 400-ppi yang sama dengan panel OLED lainnya.

    Baca juga: OPPO Reno6 Meluncur ke Indonesia


    Hasilnya, menurut Oppo, adalah hampir tidak ada perbedaan visual antara area [kamera di bawah layar] dan bagian layar lainnya selama penggunaan sehari-hari, menciptakan pengalaman visual yang jauh lebih mendalam.

    Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Rabu (4/8), Oppo memamerkan sebuah prototipe dimana mereka memamerkan aplikasi e-Reader yang tampak halaman bacaan bersih dari lubang poni atau titik kamera.



    Ada 4 hal yang diperhatikan dalam pengembangan teknologi bawah layar seperti inovasi pada piksel Geometri, Pemasangan kabel transparan, Peningkatan akurasi layar, warna, dan kecerahan, dan peningkatan masa pakai komponen.

    Untuk hasil kamera depannya sendiri juga tidak terlalu buruk, seperti contoh yang ada di bawah ini.



    Oppo telah bekerja pada kamera di bawah layar untuk waktu yang lama, memamerkan demo pertama di dunia di MWC Shanghai pada tahun 2019 , namun sampai saat ini belum ada ponsel dengan kamera di bawah layar yang dijual komersial.