Gadget

Kamera di Smartphone Konsep Ini Tak Terlihat, Padahal Ada

  • 07 January 2020
  • Bagikan :

    Uzone.id - Brand OnePlus memang sempat hadir di Indonesia namun namanya kemudian menghilang dan tak lagi terdengar di pasar smartphone tanah air. Padahal saat ini mereka telah mematenkan sebuah desain smartphone yang unik.

    Desain smartphone ini masih berupa konsep yang diperlihatkan OnePlus pada perhelatan Consumer Electronics Show 2020. Dalam konsep tersebut, tidak terlihat satu pun kamera di bagian depan maupun belakang.

    Smartphone dengan nama Concept One itu akan dikelilingi dengan kasing kulit di bagian belakang, yang mengelilingi pinggiran bodi kaca. Nah, di sini yang menjadi pertanyaan karena tak terlihat adanya kamera yang menghiasi layar depan dan bodi belakang ConceptOne.

    Fitur kamera selfie ini telah didukung oleh teknologi layar semi-transparan. Oppo pernah memamerkan smartphone dengan teknologi ini. Di mana dalam desain tersebut sebagian panel OLED di bagian atas layar dibuat semi-transparan untuk menyembunyikan sensor kamera.

    Di bagian belakang ada tiga kamera, mirip dengan OnePlus 7T Pro. Ada strip kaca yang disematkan, tapi bukan tempered glass. Kaca yang digunakan sejenis electrochromic yang akan berubah gelap saat tidak digunakan.

    Teknologi ini memungkinkan kamera belakang hanya terlihat seperti panel kaca biasa. Tak ada tanda-tanda sebuah kamera tertanam di sana. Namun saat digunakan, panel layar itu akan berubah menjadi terang dan memperlihatkan kamera yang ada di dalamnya.

    Belum diketahui apakah metode kamera seperti ini akan mempengaruhi kualitas gambar atau tidak. Yang jelas, ini baru berupa konsep dan belum pasti akan digunakan atau tidak.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);