icon-category Technology

Kamera Galaxy A80 Stuck Gak Bisa Berputar?

  • 15 Jul 2019 WIB
Bagikan :

(Kamera Galaxy A80 dilaporkan mengalami kendala saat mau berputar. dok. Ben Sin/Forbes)

Uzone.id -- Sebelum menyambut flagship Galaxy Note 10, Samsung akan merilis Galaxy A80 terlebih dahulu di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Namun, ada pengguna yang mengeluhkan masalah pada mekanisme kameranya, nih.

Daya tarik Galaxy A80 terletak di kamera yang menggunakan konsep pop-up rotating camera. Sesuai namanya, kamera Galaxy A80 bisa naik-turun, dan kerennya lagi, kamera belakangnya bisa berputar ke depan jika pengguna mengaktifkan kamera depan.

Baru-baru ini seorang penulis teknologi basis Hong Kong, Ben Sin, melaporkan adanya masalah pada kamera canggih Galaxy A80. Dia mengatakan, kamera ponselnya mengalami macet alias stuck saat mau berputar ke arah depan. 

Baca juga: Menebak Fitur Galaxy Note 10 yang Bakal Kembaran dengan Galaxy S10

Mengutip situs moneycontrol, kendala stuck tersebut menurutnya terjadi sekali setiap 10 kali mekanisme naik-turun diaktifkan.

Sin mengunggah video kinerja Galaxy A80 yang mendadak stuck tersebut ke akun Twitternya.

Kenapa Samsung berpikir untuk merilis ponsel ini ke pasar. Kamera pop-up berputarnya macet setiap 10 kali mengaktifkan kamera depan. Belum lagi mengingat harganya yang kemahalan,” cuit Sin.

Video berdurasi 18 detik itu terdiri dari beberapa sekuens yang digabungkan. Ada beberapa momen kamera tersebut kurang mulus saat mekanisme pop-up diaktifkan, serta proses berputarnya kamera Galaxy A80 yang gak sempurna alias sempat berhenti sebelum berputar ke arah depan. 

Setelah mencuitkan masalah tersebut, ada beberapa respons yang tampaknya juga mengalami kendala sama, termasuk dari situs SamMobile.

“Ponsel yang kami pegang juga mengalami hal serupa, namun gak sesering itu. Tetap saja membutuhkan peningkatan. Meski begitu, ponsel ini keren,” cuit @SamMobiles.

Ada juga yang membalas, “punya saya gak macet, tapi mekanismenya berisik banget.”

Baca juga: Intip Cara Kerja Kamera Pop-up Galaxy A80

Sekadar diketahui, mekanisme pop-up Galaxy A80 pada dasarnya sederhana, yakni mencuat dari dalam bodi ponsel, namun kameranya sendiri bisa berputar dari arah belakang ke depan.

Dengan kata lain, pengguna berselfie dengan kamera belakang Galaxy A80 karena modul kameranya memang hanya satu.

Sementara itu, lensa kamera Galaxy A80 sendiri ada tiga, masing-masing resolusinya 48MP, 8MP, dan 3D ToF.

Ukuran layar Galaxy A80 sama seperti Galaxy A70, yakni 6,7 inci Super Amoled FHD+, bedanya ponsel ini gak punya notch, alias layat penuh.

Mengusung kapasitas baterai 3.700 mAh, Galaxy A80 kemungkinan besar hadir di Indonesia dalam konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Galaxy A80 sendiri akan diperkenalkan di Indonesia pada 17 Juli mendatang.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini