home ×
Gadget

Kamera Sony FX3 Resmi di Indonesia, Cek Harga dan Spesifkasinya

01 May 2021 By
Kamera Sony FX3 Resmi di Indonesia, Cek Harga dan Spesifkasinya
Share
Share
Share
Share

Kamera Sony Fx3 (Foto: Dok Sony)

Uzone.id - Sony secara global telah meluncurkan lini terbaru dari kamera mereka dengan nama Sony FX 3 pada Februari lalu. Kali ini, giliran Indonesia yang mendapat kesempatan untuk mencicipi kecanggihan kamera Sony FX 3 ini.

Selaras dengan komitmen dari jajaran perangkat Cinema Line miliknya, Sony berkomitmen untuk menciptakan kamera terbaik untuk para cinematographer dengan teknologi terdepan. Sony juga dengan bangga kami menunjukkan dukungannya kepada industri perfilman dunia.

Baca juga: Rekor Baru Penjualan PS5

“Sony memperkenalkan kamera Cinema Line untuk melebihi batasan sebuah kamera sinema dengan bentuk yang sudah umum dipasaran. Kamera-kamera ini memberikan hasil cinematic yang luar biasa dengan kemudahan pengoperasian dan keandalan tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai kreator video,” jelas President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

FX3 diklaim sebagai kamera Cinema Line yang paling ringkas dan nyaman dengan berat 649 gram tanpa baterai dan kartu SD. Karena bentuk yang kecil ini, FX3 tidak dilengkapi konektor SDI serta viewfinder.

Kamera mirrorless ini memiliki sensor full-frame dengan resolusi 10,2 MP, menjadikan FX 3 berbeda dari kamera cinema Sony sebelumnya yang menggunakan sensor APS-C. Peningkatan ini dilakukan karena adanya transisi kebutuhan sensor kamera sinema yang lebih besar.

FX3 juga dilengkapi ISO hingga 409.600 agar lebih unggul dalam menangkap gambar di kondisi minim cahaya. Meski kepekaan Sony FX3 cukup tinggi, Sony mengklaim jika kamera ini akan minim gangguan noise. Layar LCD sentuh di kamera ini memiliki resolusi 1,44 juta dot dan engsel fleksibel sehingga pemotretan dapat dilakukan dari berbagai sudut.

Baca Juga: Game Ini Dilarang karena Menyudutkan Islam

FX3 juga dirancang agar mampu menangkap frame rate hingga 120 fps ketika merekam video 4K, dengan kemampuan ini FX3 dapat menghasilkan pergerakan yang mulus dan resolusi yang tinggi. Kecepatan frame rate nya akan meningkat menjadi 240 fps ketika merekam menggunakan resolusi perekaman Full HD.

Kamera ini dapat merekam video RAW 16 bit melalui HDMI out dan warna yang direkam memiliki kedalaman hingga 10 bit. FX3 juga disertai dukungan Proxy Recording dalam XAVC HS dalam resolusi 720p maupun 1080p.

Sony FX3 juga dilengkapi dengan  Eye-AF dan Real-Time Tracking AF di semua format video, fitur Touch tracking yang digabungkan pada LCD, parameter kontrol AF ekstensif yang dapat disesuaikan untuk mengubah kecepatan kamera mencari titik fokus.

Sony menambahkan fitur Active Mode, yaitu sistem crop sensor 10 persen untuk stabilisasi digital yang dapat digunakan bersamaan dengan stabilisasi sensor untuk menghasilkan video yang mulus meski menggunakan tangan. Kamera ini juga mengandalkan kipas untuk pendinginnya, dan memiliki ketahanan terhadap kelembaban dan juga debu.

Kamera ini akan tersedia di Indonesia mulai Juni mendatang dengan harga Rp. 59. 999.000., namun pembeli sudah bisa mulai memesannya dengan status pre-order mulai dari 30 April hingga 30 Mei 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article