home ×
Auto

Kamu Harus Tahu Fungsi Paddle Shift

28 August 2020 By
Kamu Harus Tahu Fungsi Paddle Shift
Share
Share
Share
Share

 

Ilustrasi paddle shift (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Penggunaan paddle shift pada mobil-mobil bermesin turbo seperti menjadi sebuah kewajiban demi memanjakan pengendara yang ingin memacu mobilnya seperti layaknya membawa mobil Formula 1.

Fitur canggih ini mulanya memang dipakai oleh mobil Formula 1. Melansir laman Hyundai, awalnya penyematan fitur Paddle Shift pada mobil balap ini berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan transmisi dengan tangan dalam keadaan masih menggenggam kemudi.

Tujuannya untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi pembalap dalam mengemudi dan kedua tangan tetap pada setir.

BACA JUGA: Honda Jazz Pakai Sunroof Resmi Dijual, Harga Rp148 Juta

Paddle Shift terpasang di balik kemudi agar mudah dijangkau oleh pengemudi. Penggunaan Paddle Shift dapat meningkatkan sensasi sporty karena fitur ini selaras dengan mobil balap dan dapat digunakan dalam segala kondisi.

Paddle Shift berguna untuk engine brake karena sistemnya sama seperti persneling. Engine brake jadi salah satu opsi pengendara untuk mengurangi kecepatan mobil dengan menurunkan putaran mesin.

"Ketika dalam kecepatan tinggi dengan menggunakan Paddle Shift dan secara bersamaan harus melambatkan laju kendaraan, yang harus dilakukan adalah melepaskan gas dengan perlahan dan menekan turun Paddle Shift," kata Hyundai.

Perlu diperhatikan juga ketika melakukan engine brake, kamu harus menurunkan transmisi secara bertahap. Hal itu demi membuat girboks transmisi tetap aman.

VIDEO Kelebihan dan Kekurangan Xpander Cross Sebelum Dibeli

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article