home ×
Telco

Kantor Kominfo Lockdown, Segini Jumlah Karyawan yang Positif

28 August 2020 By
Kantor Kominfo Lockdown, Segini Jumlah Karyawan yang Positif
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengumumkan bahwa instansinya tengah menerapkan kerja dari rumah (WFH) lantaran 7 karyawannya positif COVID-19.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini, ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," tutur Johnny dari pernyataan resminya, Jumat (28/08).

Dia menyambung, "pegawai di kantor pusat akan melaksanakan WFH dan akan kembali bekerja di kantor pada tanggal 7 September 2020," ujarnya.

Menyusul konfirmasi mengenai kondisi karyawannya tersebut, Menkominfo langsung menginstruksikan pembersihan dan disenfektan untuk menekan penyebaran virus di tiga gedung Kantor Pusat Kementerian Kominfo yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat 9 Gambir Jakarta Pusat.

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisenfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," sambung Johnny.

Menurutnya, penerapan sistem WFH diambil sebagai langkah pencegahan agar pegawai Kementerian Kementerian Kominfo tidak tertular Covid-19. 

Lebih lanjut, Johnny bersama pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I) mengatakan sedang melakukan pemeriksaan PCR-Swab secara periodik.

"Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab, dan hasilnya negatif," tukas Johnny.

Dia melanjutkan, “saya juga telah instruksikan agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan berkala, dan mengurangi pertemuan dalam ruang tertutup dengan jumlah peserta yang banyak.”

Selama pelaksanaan WFH, Johnny memastikan layanan Kementerian Kominfo akan tetap berjalan dan dapat diakses secara virtual. Ia sendiri akan tetap beraktivitas dari rumah dinasnya.

Diketahui hingga Jumat sore (28/8) pukul 16:00 WIB, di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 27 pegawai positif COVID-19. Dari jumlah itu sebanyak 15 orang telah sembuh, 12 orang dalam proses penyembuhan. Hingga saat ini tidak ada satupun pegawai yang meninggal karena pandemi.

Update (pukul 19:11 WIB)

Pada pukul 19;11 WIB, pihak Kominfo memberikan data terbaru terkait jumlah karyawannya yang posifit Covid-19. Pernyataan resmi Kominfo menyebut, hingga Jumat sore, 28 Agustus 2020, pukul 16:00 WIB, di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 30 pegawai positif Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 17 orang telah sembuh, 13 orang dalam proses penyembuhan. Hingga saat ini tidak ada satupun pegawai yang meninggal karena Covid-19.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 03 September 2020 | 20:09:00

kita harus lbh berhatiĀ²

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article