Digilife

Kapal Pesiar Super Mewah Jeff Bezos Terungkap, Seharga Rp7,1 Triliun

  • 25 October 2021
  • Bagikan :
    Kapal Pesiar Super Mewah Jeff Bezos Terungkap, Seharga Rp7,1 Triliun

    Foto: Jeff Bezos (Instagram: @Jeffbezos)

    Uzone.id - Setelah membuat geger warga dunia dengan berbagai inovasi, salah satu tokoh terkaya di dunia Jeff Bezos kembali membuat kehebohan di jagat maya.

    Baru-baru ini, wujud kapal pesiar super mewah Jeff Bezos telah tersebar untuk pertama kalinya di dunia maya.

    Mengutip dari Dailymail UK, Senin, (25/10/2021), Superyacht Jeff Bezos ini diperkirakan seharga USD500 juta atau sekitar Rp7,1 Triliun dan diklaim akan menjadi kapal layar terbesar di dunia setelah pembuatannya rampung pada 2022.

    Baca juga: Mantan Kapten Kapal Luar Angkasa Star Trek Jadi Pria Tertua yang Wisata ke Luar Angkasa

    Menurut laporan, kapal pesiar bernama Y721 dengan ukuran 127 Meter tersebut akan diluncurkan di galangan kapal Zwijndrecht, Belanda pada minggu ini menuju Alblasserdam untuk pemasangan terakhir.

    first-look-at-jeff-bezos-new-toy-record-breaking-oceanco-sailing-yacht-y721-launched-172333_1

    Diperkirakan selesai pada 2022, Yacht ini digadang-gadang menjadi kapal pesiar berlayar terbesar di dunia, menyalip kapal penumpang lautan terbesar saat ini, Sea Cloud.

    Kapal pesiar super megah milik pendiri Amazon tersebut didasarkan pada kapal Black Pearl, salah satu kapal pesiar terbesar dan kapal paling ramah lingkungan di dunia. 

    Black Pearl sendiri merupakan kapal layar DynaRig terbesar di dunia dengan tiga tiang karbon setinggi 70 meter, yang dibangun pada tahun 2018 lalu.

    Y721 akan memiliki tiga tiang besar dan beberapa dek yang terinspirasi dari Black Pearl. Dalam buku Amazon Unbound, kapal ini disebutkan sebagai salah satu kapal pesiar berlayar terbaik yang pernah ada.

    Tiang dan dek dalam Superyacht tersebut dikabarkan sedang dibangun oleh pembuat kapal pesiar khusus, Oceanco. Namun, pihak Oceanco menolak untuk berkomentar terkait kepemilikan kapal pesiar tersebut.

    “Oceanco menghargai privasi dan kerahasiaan semua klien dan calon klien kami. Karena itu, kami memilih untuk tidak mengomentari keterlibatan atau non keterlibatan kami dalam proyek tertentu,” ujar salah satu juru bicara Oceanco.

    first-look-at-jeff-bezos-new-toy-record-breaking-oceanco-sailing-yacht-y721-launched_3

    Bezos juga telah membeli sebuah shadow yacht untuk membawa mobil dan helikopter saat berada di laut. Yacht ini akan menjadi versi custom dari model YS 7512 dari Damen Yacht.

    Kalian juga bisa melihat tayangan lengkap mengenai superyacht tersebut dalam video yang diunggah Dutch Yachting dengan judul  Oceanco’s 127m/ 417ft Y721 launched today.

    Berikut penangkapan lain dari Yacht Y721 milik Bezos:

    first-look-at-jeff-bezos-new-toy-record-breaking-oceanco-sailing-yacht-y721-launched_7

    first-look-at-jeff-bezos-new-toy-record-breaking-oceanco-sailing-yacht-y721-launched_5first-look-at-jeff-bezos-new-toy-record-breaking-oceanco-sailing-yacht-y721-launched_6

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini