Kapal Pesiar Termegah Singgah di Tanjung Perak

12 December 2017 by
Kapal Pesiar Termegah Singgah di Tanjung Perak

Kedatangan kapal pesiar Genting Dream di sejumlah pelabuhan wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dinilai sangat mendukung bagi sektor pariwisata Indonesia. "Pemerintah menargetkan kedatangan sebanyak 20 juta wisatawan setahun. Kedatangan Kapal Pesiar Genting Dream ke sejumlah pelabuhan di Indonesia dapat membuat target itu tercapai," ujar Vice President Corporate Communication PT Pelindo III Lia Indi Agustina, Selasa (12/12).

Kapal berbendera Hong Kong seluas 335, 33 meter persegi, dengan 18 lantai setinggi 40 meter itu tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tadi pagi, sebelum kemudian pada sore harinya melanjutkan pelayaran menuju Pulau Bali.

"Kapal ini luasnya tiga kali lipat Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, membawa 3.500 wisatawan mancanegara dan sekitar 2.000 awak kapal," katanya.

Sebanyak 1.000 wisatawan di antaranya menyempatkan turun untuk menikmati sejumlah tempat pariwisata di Kota Surabaya. Pada pukul 16.00 WIB, 'Genting Dream' meninggalkan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali.

"Di Bali, Kapal Pesiar Genting Dream memilih berlabuh di Celukan Bawang, Buleleng, karena kondisi alamnya lebih alami, dibandingkan jika berlabuh di Benoa, Denpasar, yang sudah terlalu ramai," katanya.

Menurut dia, PT Pelindo III telah bekerja sama dengan agen Kapal Pesiar Genting Dream agar di pelayaran perdananya ini singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Bali. "Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata setempat," katanya.

Kapal Genting Dream disebut sebagai kapal pesiar termegah dan terbesar di dunia saat ini. "Sebisa mungkin kami ingin mengajak banyak orang di kapal ini. Kami ingin mengedukasi betapa indahnya berbagi pengalaman di atas kapal pesiar," ujar Presiden Dream Cruise Thatcher Brown.

Menurut dia, Indonesia merupakan tujuan penting bagi perusahaan pelayaran kapal pesiar Genting Cruise Line dan Dream Cruises. "Dengan bangga kami mendukung industri pariwisata Indonesia untuk lebih mempromosikannya sebagai kota tujuan di setiap pelayaran bersama para wisatawan lokal maupun asing," katanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
putrie senja 28 February 2018 | 23:59:37

k

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top