Hangout Live

  Comment  

Uzone.id- Agak lama rasanya nama Sandy Canester menghilang dari dunia musik Indonesia. Musisi dan solois yang tenar lewat tembang “Sabtu Minggu” ini tercatat terakhir melepas album “Color Box” di tahun 2012.

Setelah itu Sandy lebih banyak beraksi di belakang layar, menciptakan beberapa lagu untuk teman-teman musisi lainnya seperti Ari Lasso, Once dan Kerispatih.

Lama berkutat di belakang layar, jiwa musisi Sandy kembali tergerak untuk balik tampil di panggung hiburan membawakan karya-karya miliknya.

Kemudian satu persatu karya single dirilis olehnya, ada “Sedang Jatuh Cinta” (2016), dan “Awalnya” yang menggandeng Nadya Fatira sebagai teman duet (pertengahan 2017). Single-single yang menandakan kembalinya Ia ke panggung musik Indonesia.

Desember 2017 kemarin, bertepatan dengan hari ibu, single terbarunya yang berjudul “Salut Perempuan” dirilis oleh penyanyi yang kini kerap menghias kepalanya dengan topi.

Seperti judulnya, single ketiga ini diperuntukkan Sandy bagi para perempuan. Sebuah penghargaan tertinggi untuk sosok perempuan yang ada di dunia ini.

Ada yang menarik dari proses terciptanya lagu ini, Sandy mengaku inspirasi yang didapatnya itu secara tiba-tiba ketika Ia sedang berkendara.

“Waktu itu gue lagi bawa mobil di satu traffic light, trus gue tiba-tiba kepikiran sama nyokap, sama adik perempuan, pokoknya semua sosok perempuan, bahkan sama mantan-mantan,” ujarnya saat mampir ke kantor uzone.id

Dalam perenungannya kala itu, tidak bisa dipungkiri mereka sudah memberikan begitu banyak pelajaran hidup yang berharga bagi dirinya.

“Ternyata orang yang menyakiti kita sekalipun, seperti mantan, mereka sedang memberikan pelajaran terbaik untuk kita,” Sandy menambahkan. 

Sesampainya di rumah, Sandy langsung menggarap lagu ini, dan jadilah lagu yang menurutnya sabagai bentuk pengakuan dari para lelaki untuk kehebatan perempuan.

Sandy menggandeng gitaris kawakan Tohpati untuk menyempurnakan lagu ini. Judul Lagu ini rencananya juga menjadi tajuk album ketiga yang jika tidak ada aral melintang akan dirilis bulan depan.

Read More
Wait For a Second
Load More
To Top