home ×
Digilife

Karena Pandemi, Zoom Raih Pendapatan Rp 4,7 Triliun

03 June 2020 By
Karena Pandemi, Zoom Raih Pendapatan Rp 4,7 Triliun
Share
Share
Share

Ilustrasi Zoom (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Tak bisa dipungkiri layanan video telekonfrensi seperti Zoom, menaguk untuk dari aktivitas di rumah karena penyebaran virus corona atau Covid-19 yang mengguncang dunia.

Buktinya, dalam laporan yang disampaikan CEO Zoom Eric Yuan, selama kuartal pertama tahun 2020 atau triwulan di tahun ini, layanan Zoom menghasilkan pendapatan USD 328 juta atau setara Rp 4,7 triliun.

Jumlah ini di luar prediksi sebelumnya yang diharapkan Zoom bisa mendapatkan USD 203 juta. Pendapatan kuartal pertama tahun 2020 ini juga melonjak 169 persen bila dibandingkan dari tahun ke tahun.

Baca juga: ByteDance, Induk TikTok Raih Keuntungan Rp44 Triliun pada 2019


Yuan juga mengatakan bahwa sekarang mereka mempunyai 10 karyawan dengan jumlah pelanggan 265.400 atau mengalami peningkatan 354 persen.

Seperti dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (3/6), dari jumlah pelanggan Zoom tersebut, bahkan 769 diantaranya mengeluarkan hingga USD 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar untuk biaya berlanggan.

Baca juga: Zoom Perkuat Keamanan Pelanggan Berbayar

Perusahaan, bagaimanapun, mengharapkan untuk melihat jumlah pelanggan yang lebih besar di paruh kedua tahun ini, khususnya pengguna yang membayar biaya langganan bulanan.

Pihak Zoom memprediksi kemungkinan mereka yang menjadi pengguna baru adalah pelanggan yang akan dapat kembali bekerja di kantor mereka akhir tahun ini.


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article