home ×
Digilife

Karena Virus Corona, Kantor Google di Hong Kong dan Taiwan Ditutup

30 January 2020 By
Karena Virus Corona, Kantor Google di Hong Kong dan Taiwan Ditutup
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: NY Times)

Uzone.id - Karena virus corona yang mematikan menyebar di seluruh dunia, Google sementara waktu menutup semua kantornya di daratan China, Hong Kong dan Taiwan karena ancaman kesehatan.

Raksasa teknologi itu juga telah membatasi perjalanan bisnis ke China dan Hong Kong, demikian yang dilakukan dikutip dari Cnet.

Karyawan Google di China, dan mereka yang memiliki kerabat dekat yang kembali dari Tiongkok, juga telah diberitahu untuk bekerja dari rumah setidaknya selama 14 hari.

Baca juga: Facebook Batasi Perjalanan Dinas ke China

Walaupun diblokir, bisnis Google di China terutama berfokus pada penjualan dan rekayasa untuk bisnis periklanannya.

Coronavirus, yang berasal dari Wuhan, China, sejauh ini telah membunuh lebih dari 130 orang dan menginfeksi lebih dari 6.000

Kasus telah dikonfirmasi di Asia, AS, Australia, Eropa dan Timur Tengah , dengan penyakit yang menunjukkan gejala seperti pneumonia.

Baca juga: Teknologi AI Sudah Prediksi Wabah Corona

Ini pertama kali dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia pada 31 Desember, dengan para ilmuwan China menghubungkan penyakit ini dengan keluarga virus yang dikenal sebagai coronavirus yang mencakup SARS yang mematikan dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Sebelumnya juga, menghentikan semua perjalanan dinas karyawan ke China, terutama tugas yang dirasa gak penting-penting amat. Tak cuma itu, Facebook juga menyarankan semua karyawan yang baru pulang dari China agar kerja dari rumah saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id