home ×
Auto

Karimun Wagon R dan Ignis Tak Saling Bunuh

21 December 2016 By
Karimun Wagon R dan Ignis Tak Saling Bunuh
Share
Share
Share
Share

Ignis bakal menjadi salah satu jagoan Suzuki di Indonesia buat tahun depan. Selain punya tampikan menarik, harga jualnya pun dipastikan sangat kompetitif, sehingga mampu bersaing dengan produk di kelasnya.

Secara dimensi, Ignis tidak akan beda jauh dengan Karimun Wagon R yang berada di kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Bahkan, secara harga pun dipastikan punya selisih tidak terlalu besar.

Tetapi, menurut Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), secara pasar tidak akan "saling makan". Sebab, dari karakter konsumen jelas berbeda.

"Kalau Karimun Wagon R itu buat konsumen yang pertama membeli mobil, sedangkan Ignis yang sudah punya mobil," kata Harold saat berbincang dengan Otomania di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Harold pun yakin, baik mobil murahnya atau Ignis punya konsumen masing-masing. Sehingga, tahun depan keduanya diharapkan bisa menjadi penyumbang penjualan Suzuki.

"Sekarang ini memang pasar mobil murah sudah datar. Tetapi, kita akan lakukan sedikit penyegaran, dan kita akan hadirkan Ignis buat mendongkrak penjualan," ujar Harold.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian


Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id