home ×
Gadget

Karyawan Apple Lanjut WFH Sampai Juni 2021, Kerja Manfaatkan Teknologi AR

15 December 2020 By
Karyawan Apple Lanjut WFH Sampai Juni 2021, Kerja Manfaatkan Teknologi AR
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. CNN

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Apple memutuskan untuk memperpanjang masa kerja dari rumah alias WFH (work from home) yang awalnya sampai awal tahun 2021, kini sampai pertengahan 2021.

Hal ini diumumkan oleh CEO Apple Tim Cook yang telah menyampaikan kabar ini ke para karyawannya agar tidak perlu kembali ke kantor sampai Juni 2021. Mengutip Bloomberg, keputusan Apple ini sengaja agar sama dengan rencana yang dijalankan raksasa teknologi Silicon Valley lainnya seperti Facebook, Google, dan lain-lain.

Baca juga: Bye Qualcomm, Apple Mau Bikin Modem 5G Sendiri untuk iPhone

“Tidak ada yang bisa menggantikan kolaborasi tatap muka, namun kita juga belajar hal penting tentang bagaimana menyelesaikan pekerjaan di luar kantor tanpa mengorbankan produktivitas dan hasil. Semua pembelajaran ini penting,” ungkap Cook.

Dia melanjutkan, “ketika kita semua berada di sisi lain pandemi, kita akan terus menjaga semua hal baik tentang Apple sembari menggabungkan transformasi terbaik kita di tahun ini.”

Sementara dari laporan Business Insider, Apple disebut-sebut akan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk membantu pabrik di China untuk memproduksi desain-desain dan komponen terbaru perangkat Apple selama masa WFH.

Baca juga: Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

Pihak Apple belum memberikan komentar terhadap hal ini.

Sejak pandemi melanda Bumi ini, Tim Cook menyebut bahwa wabah virus corona sebagai peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan momen yang sangat menantang bagi kehidupan manusia.

Deretan perusahaan teknologi ternama seperti Facebook, Google, hingga Twitter sama-sama mengatakan konsep bekerja WFH akan terus diterapkan selama hal ini masih dibutuhkan.

Bahkan karyawan Twitter diperbolehkan bekerja dari rumah selamanya jika hal ini dirasa perlu dan para karyawan mau melakukannya.

VIDEO: Review Singkat iPhone 12 Pro Max

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id