home ×
Digilife

Karyawan Google Mengeluh Banyak Tunjangan yang Dihapus

07 May 2020 By
Karyawan Google Mengeluh Banyak Tunjangan yang Dihapus
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash / Rajeshwar Bachu)


Uzone.id - Google memang dikenal salah satu perusahaan terbaik karena bisa memberi layanan fasilitas yang bisa dinikmati para karyawannya.

Namun, ketika karyawan harus kerja di rumah di tengah pagebluk atau pandemi virus Corona (Covid-19), Google tak akan mengeluarkan biaya makanan atau biaya olahraga lagi.

Meskipun karyawan punya bujet lebih untuk acara yang tidak dipakai atau anggaran perjalanan.

Google telah memperbarui kebijakan dan menyatakan perusahaan tak bisa membayarkan tunjangan saat bekerja di rumah, termasuk makanan, kebugaran hingga hadiah, seperti dilaporkan CNBC.

Google bikin klarifikasi setelah beberapa karyawan, yang menikmati sejumlah besar tunjangan berharap tetap mempertahankan beberapa tunjangan ini setelah diperintahkan bekerja di rumah.

BACA JUGA: Keluhan Netizen Soal Larangan Mudik dan Transportasi yang Mendadak Dibuka

Eksekutif Google memperketat anggaran karena di kuartal kedua ini "sulit".

CNBC juga pernah melaporkan bahwa Google memotong anggaran pemasaran sampai setengahnya.

Termasuk membekukan perekrutan di berbagai bagian di seluruh perusahaan dan menarik kembali pelatihan keterampilan bagi karyawan.

Seorang juru bicara Google menolak berkomentar soal kebijakan baru, cuma mengatakan bahwa perusahaan punya beberapa "upaya di seluruh perusahaan" termasuk dana bisnis kecil Covid-19 dan Dana Covid-19 Wilayah Teluk San Francisco.

Banyak tim punya anggaran untuk acara internal dan perjalanan yang tidak dipakai karena acara telah dibatalkan. Namun, anggaran itu tidak bisa di pakai di luar itu.

"Ini termasuk mengirim kotak makanan ringan atau hadiah kepada para karyawan Google atau mengizinkan tim untuk menghabiskan sarapan atau makan siang atau makan malam sebagai bagian dari pertemuan virtual," kata perusahaan dalam tanya jawab di forum internal.

BACA JUGA: Adele Unggah Foto Badan Kurusnya, Warganet Twitter Heboh

"Kebijakan ini membantu memastikan pelaporan dan kepatuhan pajak, serta konsistensi dan keadilan bagi karyawan Google lintas tim."

Makanan gratis hilang

Makanan gratis jadi topik hangat di antara karyawan yang bekerja dari rumah, yang pernah menikmati banyak pilihan kafetaria dan minuman gratis di kantor-kantor Google.

Pekerja juga sering mendiskusikan topik secara internal lewat rantai email dan di dalam situs web generator meme.

Forum online populer Hacker News diisi dengan diskusi para karyawan Google yang tampak meratapi hilangnya makanan dan minuman gratis.

"Produktivitas saya juga menurun, karena (a) saya tidak punya mesin kopi di rumah, dan akhirnya harus berjalan kaki sejauh satu mil ke Starbucks atau berjuang melawan rasa kantuk di pagi hari: (b) sekarang saya perlu memasak, mencuci piring, dll, yang sebelumnya ditangani oleh kafetaria kantor," satu orang memposting di situs.

 

VIDEO Berawal Prank Berujung Viral, Ini Fakta Youtuber Ferdian Paleka dan HasanJr11

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 14 July 2020 | 12:24:43

mungkin efek covid juga yang bikin orangorang gak bisa beli kuota

Wulan Susilo 14 May 2020 | 11:58:59

salfok betapa mewahnya karyawan google ya sebelum pandemi 😯dan mungkin juga masa krisis seperti ini juga masih berhasil.mereka lewati sebenarnya😊

Gamer Boy 08 May 2020 | 03:37:49

Semoga berkah dan bermanfaat bagi semua orang

Soman Tri 08 May 2020 | 00:16:16

kapan korona ini berrakhir

Cipluk Rahayu Wilujeng 07 May 2020 | 23:40:44

bukan kemauan kita semua... ini semua karena terpaksa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article