icon-category Health

Kata Ahli, Kentut di Depan Pasangan Wajar Hukumnya

  • 21 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Di dunia ini, gue yakin ada beberapa pasangan yang membuat aturan ketat tentang kentut.

    Serius. Pasti ada aja pasangan yang melarang untuk kentut di depan satu sama lain. Kalau mau kentut, baik suami maupun istri harus melakukannya di kamar mandi.

    Bagi mereka, kelepasan kentut—apalagi ketut itu mengeluarkan bau yang sungguh sangat tidak sedap—mungkin menjadi hal paling menjijikkan, memalukan, dan membunuh romantisme dalam sekejap.

    Tapi, gue juga percaya bahwa ada sebagian pasangan yang tidak menjadikan kentut di depan satu sama lain sebagai masalah besar.

    via GIPHY

    Bahkan, mereka mungkin menganggap hal itu positif, serta wajar terjadi pada dua orang yang sudah saling jatuh cinta dan merasa nyaman.

    Jadi, kalian termasuk pasangan yang mana? Ah, untuk pertanyaan yang satu ini, kalian tidak perlu menjawabnya sekarang dengan suara lantang. Kalian cukup menyimpannya di lubuk hati terdalam.

    Yang perlu kalian lakukan selanjutnya adalah menyimak pendapat ahli dengan kebiasaan kentut di depan pasangan.

    Berdasarkan sebuah tulisan yang gue baca di Huffington Post, seorang psikolog mengatakan bahwa padangan masing-masing pasangan terkait kebiasaan buang gas berhubungan dengan stigma sosial tentang kentut dan fungsi tubuh secara normal.

    “Kentut dipandang kotor, jorok, bau, dan menjijikkan,” kata seorang psikolog bernama Shannon Chavez itu. “Anak-anak ditertawakan di sekolah, bahkan merasa malu dengan teman sebayanya jika mereka kentut di depan umum."

     

    Rasa malu yang kita rasakan ketika masa kanak-kanak itu bisa terbawa sampai ke kehidupan dan hubungan orang dewasa sekarang.

    Chavez berpikir, karena rasa malu itu, banyak orang menghindari kentut di depan pasangan.

    Tapi, seorang ahli yang lain mengatakan bahwa kentut bukan hal yang memalukan. Orang yang berada dalam hubungan yang aman tentu akan menganggap normal kentut senormal bernapas.

    Jika kentut itu terlepas di hadapan pasangan—entah sengaja atau tidak, mereka tahu bahwa hal itu tidak akan mengubah perasaan pasangan.

    "Ini adalah tanda yang sehat bahwa kamu dan pasangan telah cukup nyaman satu sama lain untuk menghadapi kentut," kata Gary Brown, terapis pernikahan dan keluarga.

    Bahkan, Chavez mengatakan bahwa pasangan yang merasa nyaman melakukan hal itu mungkin memiliki kehidupan seks yang lebih menggairahkan.

    "Pasangan ini mungkin melakukan hubungan seks yang hebat, karena mereka merasa nyaman dengan tubuh mereka masing-masing, dan dengan apa yang mereka lakukan, " kata Chaves lebih lanjut.

    Semakin kamu bisa menganggap kentut sebagai hal normal, itu akan semain baik. "Ini memungkinkan orang merasa lebih terbuka dalam menangani perubahan dalam tubuh mereka," ujar Chaver.

    Kurt Smith, seorang terapis yang fokus pada konseling pria, mengatakan bahwa buang gas di depan satu sama lain dapat menjadi tanda penerimaan dan kedewasaan dalam hubungan.

    Tapi, dalam beberapa kasus, hal itu juga bisa menjadi tindakan egois atau tidak pengertian.

    Kamu mungkin terpaksa kentut di depan pasangan, karena sakit perut atau lantaran masalah pencernaan lainnya.

    Jika pasangan tidak mencoba menghormati keinginan kamu, hal itu mungkin pertanda buruk.

    Jika ini yang terjadi, kamu perlu memberikan pengertian kepada pasangan. Cobalah untuk membicarakan topik ini dengan cara tidak menghakimi pasangan.

    Kamu juga bisa menawarkan solusi lain, seperti segera menggunakan penyegar udara untuk mengusir bau kentut yang menyengat.

    Jadi, sudah tuntas, dong, masalah tentang kentut di depan pasangan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini