Kata Toyota Indonesia Soal Peluang Hadirnya Yaris Cross - Uzone
home ×
Auto

Kata Toyota Indonesia Soal Peluang Hadirnya Yaris Cross

13 May 2020 By
Kata Toyota Indonesia Soal Peluang Hadirnya Yaris Cross
Share
Share
Share

Uzone.id - Kemunculan Yaris Cross sempat mencuri perhatian meski dunia tengah diserbu pandemi corona. Bahkan, rasa penasaran tersebut sampai ke Indonesia terkait dengan peluangnya untuk dijual di Tanah Air.

Maklum, nama Yaris sendiri bukanlah nama yang asing di Indonesia. Dan mengetahui sesosok Yaris berubah jadi sebuah crossover kompak, pastinya jadi bikin penasaran publik Tanah Air.

Apalagi, meski namanya Yaris Cross, dipastikan mobil ini menggunakan platform yang berbeda dengan Yaris, apalagi bukan sekedar Yaris cross ala-ala seperti Yaris Heykerz yang sempat dijual di Indonesia.

BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy berkomentar, menurutnya segmen Yaris Cross sebagai SUV kompak cukup menarik untuk dijual di Indonesia, karena toh segmen ini sedang naik daun penjualannya.

"Bila berbicara SUV atau yang model styling, trennya itu 1-2 tahun belakangan semakin meningkat. Tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh negara. Oleh karenanya, Toyota banyak launching model tersebut," kata Anton.

Namun, TAM mengaku belum berencana untuk membawa Yaris Cross ke Tanah Air, karena Yaris Cross yang menggunakan platform TNGA-B tersebut punya karakteristik yang berbeda dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Karena mobil-mobil yang di launching di negara lain belum tentu akan kami introduce karena kebutuhan pasar Indonesia juga bervariasi," tambah Anton.

Toyota itu kan mewakili banyak produk line-up, dan tidak semua line-up di perkenalkan di tiap negara. Walau demikian, TAM mengaku bahwa akan terus mempelajari perkembangan dan permintaan pasar dalam negeri.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 05:45:34

mobil yang satu ini sangat banyak juga yang nyari

Muhammad Rendy 13 May 2020 | 18:19:08

ok ok bagus sekali bang

Muhammad Rendy 13 May 2020 | 18:17:44

pingin tahu itu bang berapa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article