icon-category Auto

Kawasaki Ninja Hybrid Diluncurkan, Kencang Tapi Irit BBM

  • 11 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kawasaki akhirnya menghadirkan Ninja versi hybrid yang sangat menggoda. Mengandalkan mesin berkapasitas 451cc tapi performanya diklaim setara mesin 1.000cc dan pastinya irit BBM.

Kawasaki mengambil langkah besar untuk mendukung netralitas karbon dengan meluncurkan motor berteknologi hybrid melalui sosok Kawasaki Ninja 7 Hybrid.

Dilansir website Kawasaki Eropa, motor ini yang siap diproduksi secara massal dan bakal memenuhi lantai showroom mulai Januari 2024 di Eropa.

Ninja 7 Hybrid mengusung mesin four stroke water-cooled 451 cc parallel twin dan dipasangkan dengan opsi transmisi manual dan otomatis, ditambah dengan sokongan motor listrik.

Berkat kombinasi mesin dan motor listrik itu, Ninja 7 hybrid bisa menghasilkan tenaga 68 hp. Mesin tersebut terbilang spesial karena memiliki performa setara motor di kelas 650 cc sampai 700 cc dengan akselerasi instan setara motor supersport di kelas 1.000 cc.

alt-img

Hal ini dimungkinkan berkat kehadiran fitur e-boost yang tersemat di motor listrik. Namun, bicara konsumsi BBM terbilang hemat setara dengan motor kelas 250 cc.

Ada tiga opsi mode berkendara yang ditawarkan yaitu Sport-Hybrid, Eco-Hybrid, dan EV. Masing-masing menawarkan karakter berbeda tergantung dari situasi berkendara.

Kawasaki Ninja 7 hybrid juga sudah dilengkapi dengan inovasi idling stop yang memungkinkan pembakaran mesin berhenti saat motor berhenti.

Bila pengendara mengaktifkan mode EV, motor listrik dengan baterai lithium-ion 48 V bisa digunakan sendiri tanpa bantuan mesin bensin. Artinya saat mode EV aktif, motor tidak akan menenggak bensin setetes pun.

Ditambah lagi ada kehadiran Automatic Launch Position Finder (ALPF) yang ketika diaktifkan akan secara otomatis memilih gigi satu dan dengan 'mode berjalan' maju dan mundur untuk membantu manuver kecepatan rendah maupun parkir.

Posisi berkendaranya ergonomis untuk memudahkan pengendara. Terdapat pula layar TFT penuh warna dan kemampuan konektivitas ke smartphone melalui aplikasi Rideology The App Motorcycle.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini