icon-category Auto

Kawasaki Ninja Listrik akan 'Nyetrum' IMOS 2022?

  • 31 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Kawasaki EV Concept (Foto: Instagram Intermot)

Uzone.id - Ajang pameran sepeda motor IMOS 2022 pada 2-6 November 2022 di JCC, Senayan, Jakarta, kayaknya bakal makin seru kalau Kawasaki menghadirkan motor sport listrik terbaru yang sudah dipamerkan di Intermot 2022 di Cologne, Jerman.

Sebelumnya, Kawasaki Ninja listrik yang diberi nama E2 dan E2-R itu muncul saat ajang Suzuki 8 Hours. Maka dari itu, kemungkinan Kawasaki pun turut 'meneror' IMOS 2022 dengan memamerkan Ninja listrik yang futuristik tersebut.

BACA JUGA: Wajah Motor Listrik Kawasaki yang Hadir di Intermot 2022

Apalagi, pameran terbesar sepeda motor di Indonesia ini lebih condong ke tema elektrifikasi, dimana para prinsipal akan berlomba menghadirkan sepeda motor listrik terbaiknya dengan kelas yang beragam.

Lagian, Managing Director Kawasaki Motors Europe, Masaya Tsurono, juga sudah mengisyaratkan bahwa Kawasaki akan meluncurkan motor listrik di akhir tahun 2022.

Kawasaki EV Concept (Foto: Instagram Intermot)

Tak cuma itu, Kawasaki pun mempertimbangkan fuel cell atau mesin yang mengandalkan hidrogen sebagai teknologi ramah lingkungan di masa depan.

Sebagai informasi saja, Kawasaki Ninja listrik akan masuk ke segmen motor yang memiliki spesifikasi A1 atau kapasitas mesin 125 cc yang memiliki tenaga 15 hp.

BACA JUGA: Supersports Yamaha R9 Bakal Rilis Jelang EICMA 2022?

Kawasaki Ninja listrik yang dipamerkan di Intermot 2022 memiliki desain yang agresif dengan panel bodi yang tajam dan rangka yang terbuka. Selain itu, desain kursi pengendara dan penumpang dibuat terpisah.

Pengaturan elektronik ditampilkan pada layar LED. Kemudian, kaki-kaki ditopang suspensi teleskopik standar di bagian depan, sedangkan bagian belakang pakai lengan ayun (swing arm). Desain velg alloy terlihat keren dan dipasangkan dengan ban khusus untuk aspal.

Sejauh ini, Kawasaki belum menginformasikan baterai yang dibawa Ninja listriknya itu bisa menjangkau berapa kilometer. Begitu juga kapasitas daya baterai dan waktu pengisian daya belum diungkap ke publik.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini