icon-category Startup

Kawin Dengan RANS, Platform Podcast NOICE Targetkan 3 Hal Ini

  • 15 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: NOICE dan RANS Entertainment (Dok. NOICE)

    Uzone.id - Setelah mengumumkan pendanaan dan kolaborasi pada Senin, 7 Februari 2022, platform podcast lokal NOICE dan RANS Entertainment mengungkapkan alasan dan tujuan dibalik kerjasama mereka saat ini.

    Raffi Ahmad selaku Chairman RANS Entertainment mengatakan bahwa kolaborasi ini bukan hanya “kerjasama antara dirinya sebagai endorser, Brand Ambassador ataupun sebagai penyuplai konten namun juga berinvestasi ke NOICE dan masuk ke dalam saham NOICE.

    “Kerjasama ini bukan lagi dalam tahap pacaran, namun juga diibaratkan sudah kawin,” kata Raffi Ahmad, Selasa, (15/02/2022).

    “Dengan adanya RANS Entertainment sebagai expertise di bidang visual dan NOICE di bidang audio, ini akan menjadi sesuatu yang sangat powerful,” tambah Niken Sasmaya, selaku Co-Founder NOICE.

    NOICE dan RANS tentunya sudah merancang berbagai target serta konten kerjasama dalam platform audio tersebut, salah satu yang akan segera diluncurkan adalah konten bertema keluarga dan anak-anak.

    Baca juga: Profil Noice, Startup yang Disuntik Dana oleh RANS Entertainment

    Saat ini, sudah banyak konten yang family-targeted namun kebanyakan masih dalam bentuk visual dan jarang hadir dalam bentuk audio content seperti podcast. Nah, RANS dan NOICE nantinya akan menghadirkan konten tersebut sebagai salah satu program dari kolaborasi mereka.

    “audio content bisa menjadi sarana yang powerful bagi anak-anak dan pengembangan dirinya, hopefully, (mereka) bisa berkembang dengan konten-konten yang RANS dan NOICE tawarkan dari sisi family content,” tambah Niken.

    Membahas soal target dan hal apa yang ingin dicapai lewat kerjasama ini, Raffi Ahmad mengatakan bahwa RANS ingin terus mengembangkan portofolio mereka khususnya perusahaan anak bangsa yang bisa diajak untuk berkolaborasi menyusul rencana mereka untuk melakukan IPO. 

    “Kita berharap dan yakin dengan hadirnya NOICE, sebagai karya anak bangsa, platform audio digital mereka bisa ikut meledak juga,” tambah Raffi.

    Untuk NOICE sendiri, Niken menyebutkan tiga hal yang diharapkan bisa mereka capai dari kolaborasi ini.

    “Yang pertama adalah content diversification, karena konten-konten yang selama ini kita create masing berfokus pada ranah entertaiment dan komedi, belum ada konten-konten yang sifatnya khusus ke family. Ini adalah salah satu yang menurut kami sangat bisa dikerjakan bersama-sama dengan adanya RANS invest di NOICE.

    Yang kedua adalah user growth, power RANS sebagai salah satu influencer besar di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Maka dari itu, NOICE yakin dengan masuknya RANS ke platform tersebut dapat semakin mempercepat user growth NOICE yang pada saat ini pun sudah meningkat dengan cepat.

    Baca juga: Makin Disukai, Tren Podcast di Indonesia Terus Meningkat

    “Ini akan membantu kita membuka target-target market di luar market yang sekarang belum kami capai,” tambah Niken.

    Yang ketiga, creator acquisition. Tahun ini NOICE berfokus untuk mengakuisisi influencer-influencer besar atau kreator besar yang sudah besar di platform lain untuk membuat konten di platform audio eksklusif hanya di NOICE.

    Salah satu yang telah digandeng oleh NOICE untuk masuk ke platform mereka adalah Arief Muhammad.

    “Dengan investasi dari RANS, tentunya kami buat untuk mengakuisisi banyak lagi kreator besar untuk bisa bergabung di NOICE dan juga membuat konten-konten audio yang memberi different type of entertainment kepada penggemar mereka,” lanjut Niken.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini