home ×
Telco

Kebakaran di STO Telkom Pekanbaru, Jaringan Telkomsel Sumatera Ikut Down

11 August 2020 By
Kebakaran di STO Telkom Pekanbaru, Jaringan Telkomsel Sumatera Ikut Down
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru tak hanya mengakibatkan gangguan di jaringan Telkom tapi juga Telkomsel. Panggilan suara dan SMS di jaringan Telkomsel tidak bisa digunakan sampai saat ini.

Telkomsel mengakui kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS, yang untuk sementara ini belum dapat digunakan. Selain itu, kebakaran juga berdampak pada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

Baca juga: Telkom Minta Maaf Atas Gangguan Jaringan Akibat Kebakaran STO Pekanbaru

"Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut," ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, kepada Uzone.id, Selasa, 11 Agustus 2020.

Sayangnya, belum bisa diketahui kapan jaringan akan pulih kembali. Pun Telkomsel tak memberikan informasi berapa lama dibutuhkan oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu untuk memperbaiki jaringannya.

Telkomsel pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terdampak atas gangguan ini.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," ujar Denny.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article