icon-category Music

Kebiasaan Titi DJ Sebelum Nyanyi, Lapisi Gagang Mikrofon dengan Tisu

  • 02 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Titi Dwi Jayati atau yang lebih dikenal dengan nama Titi DJ memiliki suatu kebiasaan unik yang dilakukannya setiap menyanyi menggunakan mikrofon. Diva berusia 52 tahun itu rupanya selalu melapisi gagang mikrofon dengan tisu.

    Kebiasaan tersebut bukan muncul tanpa sebab. Bertahun-tahun yang lalu, sebuah peristiwa mengantar Titi pada kebiasaan melapisi gagang mikrofon dengan tisu hingga saat ini.

    Pelantun lagu 'Bahasa Kalbu' itu mengawali kisahnya mengenai peristiwa tersebut dengan mengungkap bahwa ia mudah berkeringat setiap manggung. Sekujur tubuh, termasuk telapak tangannya, pasti akan basah ketika sedang tampil menyanyi.

    "Karena kan tersorot oleh ribuat watt lampu. Itu kan panas banget. Jadi, pasti keringatan," ucap Titi ketika bertandang ke kantor kumparan belum lama ini.

    Melanjutkan ceritanya, Titi berujar bahwa kala itu mikrofon tanpa kabel belum ada. Alhasil, perempuan kelahiran 27 Mei 1966 tersebut tersetrum saat menyanyi lantaran tangannya basah oleh keringat.

    "Pernah, saya lagi nyanyi, tiba-tiba kesetrum kencang. Saya banting mic-nya sambil teriak. Pada saat saya banting itu mungkin memalukan, mungkin penonton kaget, 'Hah, kenapa?' Saat itu kesetrum banget, jadi harus saya lepas segera," tuturnya diselingi tawa.

    Untuk menghindari kejadian serupa, sejak saat itu Titi selalu melapisi gagang mikrofonnya dengan tisu atau kain. Tahun demi tahun berlalu, hal itu pun menjadi kebiasaan hingga kini.

    "Itu terbawa sampai akhirnya punya mic wireless, sampai sekarang. Selalu pakai tisu, padahal kan enggak kesetrum. Cuma, enggak enak saja kalau enggak pakai tisu gitu," tandas Titi DJ sembari tersenyum.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Titi DJ 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini