icon-category Lifestyle

Kebiasan di Kantor Ini Bikin Kamu Boros

  • 04 Apr 2018 WIB
  • Bagikan :

    Sahabat Dream pasti pernah merasa uang tiris secara mendadak. Padahal tanggalan belum terlalu tua. Bahkan terkadang mengira uang kita hilang, namun saat diingat-ingat kembali, ternyata ketemu ke mana larinya duit-duit itu.

    Ya, sering kali kita merasa seperti itu. Ternyata dompet kita jebol gara-gara perilaku boros. Terutama saat kita berada di kantor.

    Ada kebiasaan yang sering tidak disadari justru membuat kita boros banget. Bahkan, kondisi ini bisa membuat kita ngutang ke teman di akhir bulan.

    Apa saja kebiasaan-kebiasaan yang membuat kita boros di kantor?

    Tidak Sarapan

    Banyak orang memilih tidak sarapan sebelum berangkat ke kantor karena banyak alasan. Salah satunya adalah tidak terbiasa sarapan atau tidak ada waktu. Kebiasaan ini, sadar atau tidak, justru membuat kita boros.

    Biasanya pukul sepuluh pagi orang yang tidak sarapan, akan mulai lapar dan mendorongmu beli cemilan. Biaya cemilan ini biasanya akan membuat pengeluaranmu membengkak.

    Makan Siang di Luar Kantor

    Sebenarnya, makan siang di luar kantor sah-sah saja kalau sekali dua kali. Hitung-hitung refreshing otak. Kalau makan siang di luar kantor setiap hari, yang ada dompet jebol.

    Misalnya, kamu mengeluarkan uang Rp30 ribu untuk makan siang di luar kantor. Selama sebulan, kamu akan menghabiskan uang Rp660 ribu jika hari kerjamu 22 hari. Jika membawa bekal sendiri setiap hari, kamu bisa berhemat Rp660 ribu.

    Sering Beli Cemilan

    Kebiasaan lain yang membuat pengeluaranmu membengkak adalah membeli cemilan. Misalnya, setiap jajan di minimarket atau kafe, Sahabat Dream mengeluarkan uang Rp50 ribu per hari.

    Dalam sebulan, kamu akan menghabiskan uang sebesar Rp1,1 juta (22 hari x Rp50 ribu). Supaya tidak terlalu sering membeli snack, cobalah makan roti berselai. Selain lebih irit, rasa lapar bisa diganjal.

    Beli Makanan lewat Jasa Driver Online

    Aplikasi transportasi online bisa digunakan untuk membeli makanan dan tak jarang “menggoda iman”. Banyak gambar yang menarik bisa menarik dirimu untuk merogoh dompet. Harga makanannya sama saja dengan yang dibeli langsung. Namun, menjadi mahal karena ada ongkos transportasinya. Malah, ada yang ongkosnya hampir sama dengan harga makanan.

    Tergoda Promo Makanan

    Promo makanan memang sangat menggoda iman, apalagi kalau promonya adalah salah satu makanan kesukaan kamu. Sekali dua kali boleh tergiur. Tapi, kalau setiap promo, makanan selalu dibeli, yang ada kamu akan menangis di tanggal tua. Lebih baik menahan diri setiap melihat promo makanan.

    Sumber: Duit Pintar

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini